Tautan-tautan Akses

Iran Akan Hadiri Konperensi Internasional Tentang Irak di Mesir


Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki mengucapkan terima kasih kepada Iran yang akan hadir dalam konperensi internasional tentang Irak minggu ini di Mesir. Ini dikatakan oleh Maliki setelah dia bertemu hari minggu di Baghdad dengan pejabat keamanan nasional Iran, Ali Larijani.

Kata Departemen LN Irak, menteri LN Manoucher Motakki akan hadir dalam konferensi dua hari itu, yang akan dibuka hari Kamis di kota peristirahatan Sharm el-Sheikh di tepi Laut Merah.

Condoleezza Rice, Menteri LN Amerika akan hadir dalam konferensi itu dan mengatakan tidak tertutup kemungkinan dia bertemu dengan Menteri LN Iran Motakki dalam konferensi itu.

Sementara itu, komandan tertinggi pasukan Amerika di Irak telah menuduh pasukan elite Iran yang disebut al-Quds membantu jaringan ekstremis rahasia di Irak. Ini dikatakan oleh Jenderal David Petraeus kepada wartawan di Washington hari Kamis.

Katanya, jaringan rahasia Irak itu mendapat latihan di Iran dan dipasok dengan senjata-senjata canggih dan teknologi tinggi oleh al-Quds. Tapi Jenderal Petraeus juga mengatakan, Amerika tidak punya bukti bahwa pemerintah Iran terlibat dalam hal ini.

XS
SM
MD
LG