Tautan-tautan Akses

Dewan Direktur Bank Dunia Janjikan Keputusan Cepat Soal Skandal Wolfowitz


Para direktur Bank Dunia telah menjanjikan keputusan cepat mengenai nasib Presiden Bank Dunia Paul Wolfowitz, saat para pegawai menyatakan kemarahan atas satu skandal favoritisme.

Dewan direktur bank itu mengatakan Komite etika bank itu tidak melihat cermat rekomendasi yang dibuat Wolfowitz dua tahun lalu untuk menaikkan gaji seorang mantan pegawai bank yang waktu itu adalah pacar-nya.

Seorang jurubicara Gedung Putih hari ini mengatakan Presiden Bush memiliki kepercayaan penuh pada Wolfofitz, melihat dia telah melakukan tugas secara luar biasa dan mengatakan Gedung Putih memperkirakan dia akan tetap menjabat sebagai presiden Bank Dunia. Presiden Bush menominasikan Wolfowitz untuk menduduki posisi puncak di bank itu tahun 2005.

Satu perhimpunan pegawai di bank itu telah menyerukan pengunduran diri Wolfowitz, dengan mengatakan dia telah membahayakan integritas dan keefektifan bank itu dan merusak kepercayaan staf terhadap kepemimpinannya.

Para pengecam mengatakan adalah munafik, Wolfowitz telah melakukan perjalanan keliling dunia mengajari sejumlah pemimpin mengenai korupsi, sementara dia secara pribadi terlibat dalam usaha mendapatkan kenaikan gaji besar bagi pacarnya.

XS
SM
MD
LG