Tautan-tautan Akses

Bush Berjanji Reformasi UU Imigrasi, Desak Kerjasama Kongres AS


Presiden Bush berjanji akan mereformasi UU imigrasi Amerika tahun ini dan katanya kerjasamanya dengan Kongres tampaknya berpotensi baik. Bush menguraikan rencananya itu dalam pidato Senin di Yuma, Arizona dekat perbatasan dengan Meksiko.

Usul Bush itu termasuk penempatan lebih banyak agen patroli perbatasan, menyusun sebuah program pekerja tamu, mengurangi penyelundupan orang melintasi perbatasan, pembuatan kartu identitas yang sulit di palsukan untuk pekerja asing, dan melimpahkan tanggung jawab lebih besar bagi pemberi kerja yang mempekerjakan imigran ilegal.

Presiden Bush juga ingin mencari jalan tengah antara deportasi dan amnesti bagi kurang lebih 11 juta imigran ilegal yang sudah di Amerika. Ia mengatakan praktek “tangkap dan lepaskan” untuk penangkapan imigran kemudian membebaskan mereka sambil menunggu sidang peradilan, sudah dihapus.

Ia menambahkan pemerintah luar negeri mengerti bahwa mereka harus menampung kembali imigran ini. Bush juga ingin membuat reformasi kebijakan imigrasi sebuah karya utama dari warisan kepresidenannya, tetapi selama ini ia menghadapi tantangan dari Kongres seputar isu ini.

XS
SM
MD
LG