Tautan-tautan Akses

Welch: Proses Perdamaian Israel-Palestina Akan Libatkan Negosiasi Arab-Israel


Seorang pejabat senior Amerika mengatakan proses perdamaian Israel-Palestina akan ditingkatkan dengan jalur negosiasi Arab-Israel. Berbicara kepada wartawan di kota Aswan, Mesir, hari Sabtu, Asisten Menteri Luar Negeri Amerika David Welch mengatakan Washington ingin melihat negara-negara Arab moderat memperbarui tawaran damai mereka kepada Israel tahun 2002.

Welch mengatakan menteri luar negeri Condoleezza Rice, dalam pertemuan di Aswan dengan para menteri luar negeri dari Kuartet Arab (yakni Mesir, Arab Saudi, Yordania, dan Uni Emirat Arab) menekankan pentingnya rekonsiliasi Arab-Israel sebagai unsur penting dalam perluasan perdamaian.

Pertemuan menteri Rice dengan wakil-wakil Kuartet Arab hari Sabtu adalah kesempatan pertama dalam lawatan empat hari ke Timur Tengah yang dijadwalkan termasuk pembicaraan dengan para pemimpin Yordania, Israel, dan Palestina.

Sementara Rice mengunjungi kawasan itu, sekretaris jenderal PBB Ban Ki-moon tiba di Israel untuk pembicaraan dengan pemimpin-pemimpin Israel dan Palestina.

XS
SM
MD
LG