Tautan-tautan Akses

Serangan Atas Pos Militer AS di Irak Tewaskan Dua Tentara, Tiga Lainnya Tewas Akibat Bom Pinggir Jalan


Di Irak pemberontak menyerang pos pasukan Amerika, menewaskan dua tentara dan melukai 17 lainnya. Pihak militer Amerika mengatakan, serangan yang terkoordinasi ini dimulai ketika pembom bunuh diri meledakkan kendaraan di luar pangkalan, di Utara Baghdad.

Sementara itu, serangan di sekitar Baghdad pada hari Senin menewaskan lebih dari 25 warga Irak. Di Ibukota, paling sedikit 11 orang tewas dalam serangan mortir terhadap distrik Shiah, Dora. Polisi mengatakan lima orang tewas ketika sebuah bom meledak di atas bis yang sedang mengadakan perjalanan menuju distrik Shiah lain nya, Karradah.

Bom pinggir jalan di distrik Shiah lainnya, Zafraniyah, telah menewaskan paling sedikit 6 orang. Diluar ibukota, sebuah bom mobil menewaskan 4 orang di Duluiyah, utara Baghdad, sementara sebuah bom mobil lainnya menewaskan satu orang di Mahmoudiyah, di selatan.

Sementara itu, pihak militer Amerika juga mengatakan 3 tentara Amerika tewas oleh bom pinggir jalan di Barat Daya Baghdad. Militer mengatakan, dua lainnya luka-luka dalam serangan Senin. Tak ada perincian lebih lanjut mengenai hal ini. Juga militer mengatakan pasukan Irak di dukung oleh pasukan Amerika menemukan 4 pembrontak yang sedang merakit bom pinggir jalan. Sebelum nya bulan ini, pejabat pertahanan Amerika menuduh Iran menyelundupkan bahan peledak ke Irak untuk digunakan terhadap pasukan Amerika dan koalisi. Meskipun ada pengetatan keamanan di ibukota, serangan di sekitar Baghdad telah menewaskan lebih dari 25 warga Irak hari Senin.

XS
SM
MD
LG