Tautan-tautan Akses

Militer AS Akui Empat Helikopternya Jatuh di Irak Akibat Ditembak dari Darat


Pihak militer Amerika mengatakan ke empat pesawat helikopter Amerika yang jatuh di Irak dalam dua pekan ini tampaknya karena tembakan. Mayor Jendral William Cladwell mengatakan kepada para wartawan di Baghdad hari Ahad bahwa penyelidikan masih terus dilakukan.

Ia mengatakan pihak militer sudah menyesuaikan cara pengerahan helikopter di Irak. 21 personil militer Amerika dan kontraktor-kontraktor keamanan swasta tewas akibat pesawat yang jatuh itu. Kelompok yang terkait dengan al Qaida di Irak menyatakan bertanggung-jawab atas pesawat-pesawat yang terakhir jatuh hari Jumat.

Sementara itu, polisi Irak mengatakan pengeboman dan penembakan telah menewaskan sekurang-kurangnya 24 orang di Baghdad hari ini. Tembakan mortir ke arah sebuah perkampungan Sunni menewaskan sekurangnya tujuh orang.

Sementara warga Irak membersihkan reruntuhan akibat bom truk bunuh diri hari Sabtu yang menewaskan lebih dari 130 orang di Baghdad, seorang komandan militer Amerika mengindikasikan pembersihan keamanan baru di Banghdad akan mulai dilancarkan dalam beberapa hari ini.

XS
SM
MD
LG