Tautan-tautan Akses

Senator Hillary Clinton Resmi Umumkan Pencalonannya Untuk Pemilu Presiden 2008


Senator Amerika Hillary Clinton telah mengumumkan pencalonan dirinya untuk pemilihan presiden tahun 2008, berusaha menjadi presiden wanita pertama dalam sejarah Amerika.

Dalam pengumuman melalui situs web-nya hari Sabtu, Hillary Clinton mengatakan ia bersaing untuk menang dan ingin berbicara dengan bangsa Amerika mengenai perang Irak dan memulihkan penghormatan dunia kepada Amerika.

Ia mengatakan telah belajar bagaimana mengalahkan para kandidat partai Republik dalam persaingan memperebutkan kursi Senat dari negara bagian New York.

Hillary Clinton memiliki kelebihan finansial dan ketenaran dibanding para calon Demokrat lainnya, namun para kritikus mengatakan dia adalah tokoh yang dipertentangkan yang akan mengalami kesulitan memenangkan pemilu nasional.

Sedikitnya enam tokoh Demokrat lain telah menyatakan diri mengikuti pemilihan presiden, termasuk Senator Barack Obama yang mengatakan menerima Clinton, bukan sebagai saingan, namun sebagai sekutu dalam upaya membawa negara kembali ke jalur yang benar.

XS
SM
MD
LG