Tautan-tautan Akses

Menteri Enam Negara Uni Eropa Sepakat Kerjasama Perangi Radikalisme


Para menteri dalam negeri enam negara besar Uni Eropa sepakat untuk bekerjasama memerangi ekstrimisme, mencegah terorisme dan menghentikan radikalisme para pemuda Muslim. Kesepakatan ini diumumkan hari ini pada penutupan pertemuan dua hari di Inggris.

Dalam pernyataan tertulis, para menteri dari Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Polandia mengatakan mereka sepakat untuk melakukan koordinasi untuk mengidentifikasi ancaman teroris dan meningkatkan upaya memantau pemakaian internet oleh kelompok teroris. Menteri dalam negeri Inggris John Reid mengatakan para menteri juga memutuskan untuk mengintensifkan riset mengenai bahan peledak cair.

Para jaksa penuntut Inggris mengatakan para tersangka teroris yang ditahan Agustus lalu di London merencanakan menggunakan bahan peledak cair untuk meledakkan pesawat-pesawat yang akan terbang ke Amerika. Para menteri itu juga sepakat dengan langkah-langkah yang mendorong para pemuda Muslim yang tinggal di barat agar bisa sukses dalam kehidupan masyarakat Barat.

XS
SM
MD
LG