Tautan-tautan Akses

Bush: Tidak Akan Ada Kompromi atau Dialog Dengan Teroris


Presiden Bush mengatakan tidak akan ada kompromi atau dialog dengan teroris karena mereka menolak kemungkinan hidup berdampingan secara damai. Presiden Bush berbicara di depan para pejabat militer dan para tokoh politik di Washington hari ini untuk menjelaskan strategi terbaru pemerintahannya dalam menghadapi terorisme internasional.

Presiden Bush mengatakan sejak serangan 11 September 2001, negara ini lebih aman namun belum aman sepenuhnya. Dia mengatakan para pejabat intelijen telah banyak mengetahui mengenai aspirasi teroris untuk membangun kekuatan Islam dan menerapkan radikalisme yang keras di seluruh Timur Tengah. Dia mengatakan Amerika dan sekutunya harus memperhatikan dengan seksama tekad musuh ini.

Bush mengatakan strategi antiterorisme mencakup mencegah jatuhnya senjata pemusnah massal ke tangan rejim dan teroris melalui koalisi internasional negara-negara dunia, yang berusaha menghentikan pengiriman senjata seperti itu melintasi perbatasan. Dia mengatakan, ideologi teroris harus ditaklukan dengan kemerdekaan, kebebasan dan demokrasi.

Para tokoh Demokrat mengatakan sebelumnya Bush gagal membuat negara ini lebih aman. Pemimpin minoritas senat Harry Reid mengatakan Gedung Putih gagal melaksanakan rekomendasi yang dibuat oleh komisi yang dibentuk setelah serangan teroris 11 September.

XS
SM
MD
LG