Tautan-tautan Akses

Pelayanan Bandara di Inggris Kembali Normal


Otoritas bandara Inggris mengatakan pelayanan seharusnya kembali normal hari ini setelah tindakan pengamanan ketat menyebabkan keterlabatan dan pembatalan penerbangan yang serius selama sepekan.

Para pejabat melarang hampir semua barang-barang cair dan barang-barang bawaan lain setelah polisi pekan lalu menggagalkan apa yang dituduhkan sebagai komplotan untuk meledakkan pesawat-pesawat penumpang dengan bom cair.

British Airways membatalkan 19 penerbangan dari Bandara Heathrow, London hari Kamis. Heathrow juga berjuang untuk mengembalikan ribuan koper yang ditinggalkan oleh para penumpang yang frustrasi.

Sementara itu, laporan-laporan media Inggris dan Amerika mengatakan polisi yang menyelidiki rencana yang dituduhkan itu telah menemukan satu koper penuh dengan komponen untuk membuat bom di hutan barat laut London. Salah seorang tersangka tinggal di wilayah itu.

Dua puluh tiga orang – kebanyakan warga negara Inggris keturunan Pakistan – berada dalam tahanan polisi di London. Tujuh orang tersangka lain ditahan di Pakistan.

XS
SM
MD
LG