Tautan-tautan Akses

Pasukan Darat Israel Menyerang Kedudukan Hezbullah di Lebanon Selatan


Pasukan darat Israel telah memasuki Lebanon selatan hari ini untuk menyerang tempat-tempat yang dicurigai kedudukan Hezbullah, sementara pesawat tempur Israel terus menyerang sasaran di tempat lain di negara itu.

Tentara Israel mengatakan pasukan darat sedang beroperasi di seberang perbatasan untuk melakukan, apa yang disebut tentara, “serangan yang persis” terhadap pos garis depan Hezbullah. Dalam beberapa hari ini pasukan Israel sudah beberapa kali memasuki Lebanon selatan, tetapi mundur segera setelah menghancurkan kedudukan Hezbullah.

Menurut sumber Lebanon, banyak orang mungkin telah tewas hari ini ketika rumah-rumah diratakan oleh serangan udara Israel di beberapa desa, termasuk Srifa dekat kota pelabuhan Tirus. Penduduk mengatakan banyak orang dikhawatirkan terkubur dibawah reruntuhan disana.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga menyerang sasaran di beberapa daerah sebelah selatan Beirut, dalam basis Hezbullah yang sudah hancur oleh pemboman berkali-kali sejak Israel memulai serangan militrnya pekan lalu.

XS
SM
MD
LG