Tautan-tautan Akses

Manmohan Singh Berkunjung ke Para Korban Akibat Pemboman Kereta Api di Bombay


Perdana Menteri India Manmohan Singh berkunjung ke Bombay hari ini untuk berbicara dengan para korban yang cedera akibat pemboman kereta api hari Selasa.

Ia juga diperkirakan akan bertemu dengan para penyidik yang mencari orang-orang yang bertanggung jawab atas serangan itu, yang menewaskan kira-kira 200 orang dan melukai 700 lainnya. Para pejabat India telah menyebut nama dua tersangka dalam pemboman terkoordinasi kereta api penumpang di Bombay itu. Penyelidik India mengatakan otak yang mendalangi serangan itu adalah Sayyad Zabiuddin dan Zulfeqar Fayyaz. Kebangsaan mereka belum diungkapkan.

Televisi New Delhi melaporkan bahwa polisi juga sedang menyelidiki pembicaraan telepon ke Dubai dan kota Karachi di Pakistan, beberapa menit sebelum dan sesudah ledakan.

Para pejabat mengatakan hari Kamis tersangka utama dalam pemboman itu adalah Lashkar-e-Toiba, kelompok militant Islamis yang terlarang dan berbasis di Pakistan yang beroperasi di Kashmir India. Lashkar tersebut membantah keterlibatan.

XS
SM
MD
LG