Tautan-tautan Akses

85 Pekerja Pabrik Irak Diculik di Taji, Utara Baghdad


Paling sedikit 85 pekerja paberik Irak telah diculik di Taji, sebelah Utara Baghdad.

Pejabat keamanan mengatakan orang-orang bersenjata yang menaiki kendaraan membajak bis- bis yang mengangkut pulang pekerja setelah mereka selesai bekerja hari Rabu. Karyawan tersebut bekerja pada perusahaan dibawah Departemen Perindustrian.

Sementara itu, para anggota tim pembela Saddam Hussein mengatakan salah seorang rekan mereka ditemukan tewas kena tembak di Baghdad setelah ia diculik dari rumahnya. Khamis al-Obaidi adalah pembela Saddam yang ketiga dibunuh sejak peradilan pemimpin Irak yang terguling itu mulai tahun-lalu atas pembantaian 148 orang kaum Shiah.

Pembela utama Khalil al-Dulaimi mengatakan Saddam dan 7 lainnya yang turut didakwa telah memulai mogok makan sebagai protes atas pembunuhan tadi dan menuntut perlindungan internasional bagi tim pengacaranya.

jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika, Adam Ereli, mengutuk pembunuhan itu, tetapi mengemukakan bahwa Obaidi telah menolak tawaran perlindungan.

------------------ S O U N D -------------------------

Ereli mengatakan Amerika bertekad untuk membantu pemerintah Irak untuk menangkap dan mengadili orang-orang yang bertanggung jawab.

XS
SM
MD
LG