Tautan-tautan Akses

Osama Bin Laden:  Moussaoui Sama Sekali Tidak Terkait Serangan 11 September


Rekaman audio yang dikatakan dari pemimpin al-Qaida Osama bin Laden mengatakan tersangka teroris Zacarias Moussaoui yang kini dipenjarakan sama sekali tidak terkait dengan serangan-serangan 11 September 2001 di Amerika. Rekaman itu dirilis melalui situs Internet hari Selasa.

Seseorang yang mengakui sebagai bin Laden mengatakan ia secara pribadi yang menugaskan apa yang disebutnya “ke-19 saudara” untuk menyerang World Trade Center dan Pentagon dengan pesawat –pesawat bajakan. Ia mengatakan Moussawi sama sekali tidak terkait dengan September 11. Ia menyebut pengakuan Moussawi palsu dan akibat lebih empat tahun dalam penjara di Amerika.

Suara dalam rekaman itu juga mengatakan para tahanana di Guantanamo sama sekali tidak terkait dengan September 11 dan banyak di antara mereka tidak mempunyai hubungan dengan al-Qaida. Para pakar belum memverifikasi apakah suara itu memang suara bin Laden. Moussaoui satu-satunya orang yang didakwa di Amerika dengan serangan 11 September itu. Dewan juri bulan ini menjatuhinya hukuman penjara seumur hidup.

XS
SM
MD
LG