Tautan-tautan Akses

Lima Korban Lagi Meninggal di Indonesia Akibat Flu Burung


Pejabat-pejabat kesehatan Indonesia mengatakan lima orang dari keluarga yang sama meninggal akibat –yang dicurigai sebagai—virus H5N1, virus pada flu unggas. Direktur Jendral Pengendalian Penyakit, Departemen Kesehatan Indonesia, Nyoman Kandun, hari Ahad mengatakan kelima orang itu berasal dari daerah Karo di Sumatra.

Para pejabat kesehatan mengatakan korban-korban itu jatuh sakit dan meninggal dunia dalam waktu beberapa pekan yang lewat ini. Belum jelas apakah mereka bersinggungan dengan unggas yang terinfeksi. Para pejabat mengatakan tes menunjukkan adanya virus maut flu unggas itu.

Mereka mengatakan hasil tes itu akan dikirim ke laboratorium yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Sedunia, WHO, di Hong Kong untuk mendapatkan konfirmasi. Jika laboratorium itu menguatkan virus itu adalah H5N1, maka kematian di Indonesia akibat penyakit itu akan meningkat menjadi 30 orang. Indonesia adalah nomor dua dalam hal angka kematian yang tertinggi akibat flu unggas, setelah Vietnam. Virus itu telah membunuh 115 orang di seluruh dunia.

XS
SM
MD
LG