Tautan-tautan Akses

Serangan di Trincomalee Tewaskan Delapan Pemberontak Tamil


Kawanan bersenjata yang tidak diketahui jati-diri mereka telah menerobos masuk ke salah satu kantor suratkabar di Sri Lanka utara dan memburuh salah seorang manajer redaksinya. Redaktur suratkabar berbahasa Tamil yang berbasis di kota Jaffna, Sri Langka utara mengatakan kawanan bersenjata itu menerobos masuk ke dalam kantor dan melepaskan tembakan. Dua pegawai lainnya luka-luka.

Sebelumnya, kamp Macan Tamil diserang di Trincomalee, Sri Lanka timur menewaskan delapan pemberontak, Pihak pemberontak menyalahkan tentara. Tetapi pihak militer membantah tuduhan itu, dengan mengatakan serangan tersebut dilancarkan oleh faksi pemberontak Tamil yang memisahkan diri. Tidak diperoleh verfikasi yang independen.

Utusan-utusan Norwegia bagi pembicaraan perdamaian telah menyatakan keprihatinan atas peningkatan kekerasan sekalipun sudah tercapai kesepakatan damai. Mereka kini berupaya mempertemukan separatis Tamil dan pemerintah ke pembicaraan perdamaian yang semula dijadwalkan diadakan di Jenewa bulan April.

XS
SM
MD
LG