Tautan-tautan Akses

Dewan Juri Memutuskan Hukuman Mati untuk Moussaoui


Dewan juri dalam peradilan Zacararias Moussaoui telah mengambil keputusan bahwa hukuman mati adalah ganjaran yang mungkin bagi orang yang telah mengaku terlibat dalam rencana terror al-Qaida itu.

Dewan juri di pengadilan federal Amerika di pinggir kota Washington itu telah memutuskan bahwa Moussaoui bertanggung jawab atas paling sedikit satu korban jiwa dalam serangan teroris 11 September tahun 2001, yang membuatnya memenuhi syarat untuk dijatuhi hukuman mati.

Moussaoui ditangkap bulan Augustus tahun 2001 karena pelanggaran imigrasi. Jaksa telah menunjukkan tanggung jawab Moussaoui dengan mengatakan ia berbohong kepada polisi mengenai keterlibatannya dalam rencana terror ketika ditangkap, yang mengakibatkan FBI atau kepolisian federal Amerika tidak dapat mencegah pembajakan pesawat penumpang tanggal 11 September.

Tahap kedua peradilan itu, yang akan menentukan hukuman Moussaoui, mulai hari Kamis. Sidang tersebut akan mendengarkan kesaksian yang mungkin mencakup pernyataan dari para keluarga korban serangan terror 11 September.

Pihak pembela telah memberi isyarat mereka mungkin akan mendatangkan para pakar untuk memberi keterangan bahwa Moussaoui mungkin sakit jiwa.

XS
SM
MD
LG