Tautan-tautan Akses

Pemerintah Venezuela Berikan Subsidi Minyak Bakar ke Philadelphia


Pemerintah Venezuela akan memberikan bantuan minyak bakar kepada keluarga-keluarga miskin yang tinggal di kota Philadelphia, supaya mereka jangan kedinginan dalam musim dingin ini. Kata anggota Kongres Amerika Chaka Fattah, penjualan minyak murah itu sangat membantu keluarga miskin yang telah kehabisan bantuan dari pemerintah federal dan pemerintah negara bagian.

Tujuh ribu keluarga miskin di Philadelphia akan mendapat izin khusus untuk membeli minyak bakar dengan potongan harga 40 persen. Venezuela, dibawah pimpinan presiden Hugo Chavez sebelum ini telah memberikan bantuan serupa kepada penduduk negara bagian New York, Rhode Island, Vermont, Massachusetts dan Maine, semuanya di pantai Timur Amerika.

Sementara itu, Jose Vicente Rangel, wakil presiden Venezuela mengatakan, para pejabat militer yang bekerja di kedutaan Amerika di Caracas telah mengirim rahasia negara Venezuela kepada departemen pertahanan Amerika. Kata Rangel kepada wartawan hari Jumat, pemerintahnya punya bukti-bukti yang menunjukkan keterlibatan pejabat Amerika itu. Rangel juga menuduh bahwa pejabat kedutaan Amerika terlibat dalam usaha kudeta yang gagal atas Presiden Chavez tahun 2002; tapi tuduhan ini dibantah oleh Amerika.

XS
SM
MD
LG