Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Kembali Membela Program Penyadapan Domestik


Presiden Bush sekali lagi membela program penyadapan domestik yang controversial yang dilakukannya dalam kunjungannya ke Badan Keamanan Nasional atau NSA hari ini. Dalam sambutannya, Bush mengatakan ini adalah tugasnya untuk melindungi rakyat Amerika, dan dia akan terus kembali memberikan wewenang bagi program penyadapan ini selama masih ada ancaman dari al Qaida dan organisasi terkait lainnya.

Kunjungan Bush ke badan rahasia Amerika terkemuka di negara bagian Maryland ini adalah bagian dari upaya pemerintahan Bush untuk meyakinkan publik Amerika untuk mendukung program ini.

Presiden Bush memberikan wewenang kepada NSA untuk menyadap pembicaraan telepon dan email antara para warga negara Amerika dengan orang-orang di luar negeri, tanpa ijin dari pengadilan.

Para pengecam dari partai Demokrat dan sebagian dari Parrai Republik mengatakan, program penyadapan ini tidak sah dan mengancam kebebasan sipil warga negara Amerika. Kongres merencanakan akan membuka sidang masalah ini tanggal 6 Februari mendatang.

XS
SM
MD
LG