Tautan-tautan Akses

Tentara Irak Menembak Mati Seorang Ulama Arab Sunni


Sebuah bom meledak di Baghdad melukai dua orang, sementara seorang ulama terkemuka Arab sunni ditembak mati di sebuah pos penjagaan di Bagdad utara. Para pejabat mengatakan, bom di Baghdad ini dipasang di sebuah sepeda motor dan melukai paling sedikit seoreang polisi.

Sementara itu, tentara Irak menembak mati seorang ulama Arab sunni Karim Jassim Mohammad. Kantor berita reuters yang mengutip para pejabat Irak mengatakan, dia tidak menghentikan sepeda motornya saat mendekati pos pemeriksaan dalam perjalanan ke Sammara.

Selain itu, stasiun televisi Baghdad melaporkan, wartawan Irak Mohammad Zaal tewas selasa kemarin saat dia mengambil gambar konflik antara para pemberontak dan tentara Amerika di dekat kota Ramadi. Bagaimana wartawan itu bisa meninggal masih belum jelas.

Para pejabat Amerika dan Irak mengatakan, mereka merencanakan akan segera membebaskan sejumlah tawanan Irak, termasuk perempuan. Mereka mengatakan, keputusan itu tidak ada hubungannya dengan tuntutan para penculik wartawan Amerika Jill Carroll untuk membebaskan semua tawanan perempuan Irak.

XS
SM
MD
LG