Tautan-tautan Akses

Walikota New York Marah Akibat Pemogokan Massal Pegawai Angkutan Umum


Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan, pemogokan pegawai angkutan mulai hari ini belum pernah dialami seperti ini oleh kota New York dalam 25 tahun terakhir ini.

Warga kota terpaksa harus menggunakan mobil bersama, naik sepeda, dan berjalan kaki ke tempat tujuan mereka dengan suhu udara yang nyaris mendekati titik beku. Dalam jumpa pers, Bloomberg dengan marah menyebut keputusan pemogokan ini sebagai tindakan memalukan dan mementingkan diri sendiri.

Dia mengatakan, pemogokan ini akan merugikan kota senilai miliaran dolar akibat hilangnya kegiatan ekonomi. Namun dia mengatakan, warga kota New York mampu mengatasi masalah ini. Dia mengatakan, panggilan darurat bagi petugas pemadam kebakaran, polisi dan petugas darurat lainnya hampir tidak mengalami perubahan, dan pekerja tambahan dibutuhkan untuk menghadapi situasi darurat.

Perundingan antara pemerintah kota dan Serikat Pekerja Angkutan, yang mewakili 33 ribu pegawai, mengalami kemacetan atas masalah kenaikan gaji dan pensiun. Negara bagian New York melarang dilakukannya pemogokan oleh pegawai pemerintah, yang bisa dikenakan hukuman pemotongan gaji dua hari untuk satu hari mogok.

XS
SM
MD
LG