Tautan-tautan Akses

Al Jazeera Siarkan Rekaman Pemberontak Irak Menculik Empat Petugas Bantuan Barat


Televisi Al Jazeera Arab telah menyiarkan rekaman video dari kelompok pemberontak di Irak yang dengan sengaja menunjukkan empat petugas bantuan Barat yang diculik hari Sabtu di Baghdad. Rekaman video itu dari yang disebut Brigade Pedang Kebajikan menunjukkan 4 pria seperti orang Barat, dan satu paspor Inggris.

Kelompok yang sebelumnya tidak dikenal itu menyatakan bahwa keempat sandera itu adalah mata-mata. Organisasi bantuan tim perdamaian Kristen mengukuhkan sebelumnya hari Selasa, bahwa empat karyawannya telah diculik. Kantor-kantor berita melaporkan bahwa mereka adalah seorang warga Inggris, seorang warga Amerika dan dua orang Canada.

Sementara itu, Jerman telah menghimbau dibebaskannya seorang warganya, ahli arkeologi, Susanne Osthoff dan supirnya yang hilang hari Jum’at.

Dalam perkembangan lain, para pejabat Irak mengatakan para penculik telah membebaskan 6 warga Shi’ah Iran yang diculik hari Senin dekat Balad. Sebelumnya dua perempuan Iran dari kelompok itu dan pemandu perempuan mereka warga Irak dibebaskan.

Dan di Fallujah, para saksi mata mengatakan, seorang Ulama Sunni Arab terkemuka ditembak mati ketika dia keluar dari masjid di kota sebelah barat itu.

XS
SM
MD
LG