Tautan-tautan Akses

Cina dan Rusia Laporkan Timbulnya Wabah Baru Flu Burung


Cina dan Rusia melaporkan timbulnya wabah baru flu burung, sementara para pejabat Cina menyetujui uji coba klinis pertama vaksin flu burung bagi manusia. Di Cina media pemerintah melaporkan kasus baru flu burung jenis H5N1 yang mematikan di daerah barat laut Xinjiang dan Ningxia dan Provinsi Yunnan di tenggara.

Para petugas memusnahkan puluhan ribu unggas di peternakan-peternakan di dekat tempat unggas yang mati itu ditemukan. Para pejabat Rusia mengatakan 250 angsa liar telah mati karena virus flu burung jenis H5 di delta sungai Volga.

Sementara itu, Jawatan Makanan dan Obat-Obatan pemerintah Cina mengatakan, pihaknya telah menyetujui uji coba klinis untuk vaksin flu burung bagi manusia. Media pemerintah mengatakan laporan pertama menunjukkan bahwa vaksin tersebut cukup aman dan efektif.

Sebelumnya hari Selasa, Jepang , Hong Kong, Taiwan dan Amerika Serikat mengenakan larangan sementara impor unggas dari Provinsi British Columbia di Kanada barat, setelah flu burung ditemukan pada seekor itik disana.

XS
SM
MD
LG