Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Kembali ke Washington Setelah Singgah di Panama


Presiden Bush kembali ke Washington hari ini setelah merampungkan kunjungannya ke Amerika tengah dan selatan dengan singgah di Panama, di mana dia bertemu dengan Presiden Panama Martin Torrijos dan berkunjung ke terusan Panama.

Presiden Bush mengatakan, Amerika dan Panama hampir mencapai perjanjian bilateral perdagangan bebas, meskipun dia mengakui bahwa perjanjians eperti itu bisa menghadapi tantangan dari Kongres. Presiden Bush juga membahas masalah pelebaran Terusan Panama dengan Presiden Panama Torrijos.

Bush meletakkan karangan bunga di pemakaman Amerika, di mana para pekerja yang membangun terusan dan tentara Amerika dimakamkan. Sebagian besar perjalanan lima hari Presiden Bush ke Amerika tengah dan selatan ini membahas masalah perdagangan.

Dalam KTT Amerika di Argentina minggu lalu, lima negara memblokir upaya Amerika untuk memulai kembali perundingan masalah zona perdagangan bebas belahan bumi barat. Meskipun muncul hambatan, Presiden Bush mengatakan dia menemukan adanya semangat yang tinggi bagi terciptanya perdagangan bebas di kawasan ini.

XS
SM
MD
LG