Tautan-tautan Akses

Bush akan Berpidato Mengenai Resiko yang Dihadapi AS di Irak


Presiden Bush akan menyampaikan pidato hari ini waktu setempat, yang akan menitikberatkan pada peranan utama Iraq sebagai garis depan bagi perang melawan terorisme. Gedung Putih menyebut pidato besar tsb sebagai bagian dari usaha meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai resiko yang dihadapi AS di Iraq. Jurubicara Scott McClellan mengatakan presiden akan berbicara tentang apa yang disebutnya "rincian yang belum pernah dikemukakan sebelumnyaā€¯ tentang ancaman terorisme.

Pidato ini disampaikan manakala angket-angket pendapat umum menunjukkan menurunnya dukungan masyarakat terhadap kebijakan Bush mengenai Iraq. Pidato itu juga disampaikan kurang dari 2 pekan sebelum referendum penting mengenai konstitusi Iraq yang baru yang diharapkan Washington akan menciptakan, suatu negara Iraq yang stabil, aman dan demokratis. Bush akan berpidato pada sebuah peristiwa yang memperingati para korban serangan 11 September.

Kemarin, WaPres Dick Cheney mengutarakan kelompok teroris ingin mengubah pemerintahan Iraq yang demokratis dan mengembalikan negara itu kepada tirani.


XS
SM
MD
LG