Tautan-tautan Akses

Bush Menelpon Musharraf Membahas Perang Melawan Terorisme


Presiden Bush menelpon rekannya Presiden Pakistan Pervez Musharraf, hari ini Kamis untuk membahas perang melawan terorisme, hubungan Amerika Serikat – Pakistan dan isyu lain yang menyangkut kepentingan bersama.

Gedung Putih mengatakan percakapan berlangsung hanya beberapa jam setelah para petugas keamanan Pakistan menangkap seorang tersangka utama dalam peristiwa penculikan dan pembunuhan tahun 2002 atas wartawan Wall Street Journal, Daniel Pearl.

Polisi mengatakan Hashim Qadeer ditangkap di Gujranwala, Pakistan Timur hari Rabu. Ia dikatakan telah merancang pertemuan antara Pearl dengan militan kelahiran Inggris Ahmad Umar Saeed Sheikh, yang dijatuhi hukuman mati dalam kasus perbunuhan Pearl itu.

Juga hari Rabu, pihak berwenang Pakistan mengatakan telah menahan lebih dari 600 tersangka militan, ulama dan aktivis Islam dalam penindakan di seantero negara itu dalam sepekan terakhir. Para pejabat mengatakan sebagian dari yang ditahan itu akan diadili berdasarkan Undang-Undang Anti Terorisme Pakistan.

XS
SM
MD
LG