Tautan-tautan Akses

Pakistan Berjanji Akan Bantu Pengamanan Pemilu Afghanistan


PM Pakistan mengatakan negaranya akan melakukan semua yang mungkin dilakukan untuk mencegah serangan militan lintas batas sebelum pemilihan anggota parlemen Afghanistan bulan September nanti.

PM Shaukat Aziz memberikan janji itu kepada Presiden Afghanistan Hamid Karzai hari Ahad di Kabul dalam pembicaraan mengenai perang melawan terorisme dan ekstremisme. PM Aziz juga mengungkapkan paket bantuan 100 juta dolar untuk proyek-proyek pembangunan di Afghanistan.

Di perbatasan hari Ahad, seorang pria tewas dalam ledakan bom di pos perbatasan Chaman. Pejabat-pejabat Pakistan berpendapat bom itu meledak sebelum waktunya dan menewaskan orang yang membawa bom tersebut.

Sementara itu, militer Amerika di Afghanistan mengatakan tersangka militan Taleban menembak mati seorang prajurit Amerika di provinsi Helmand. Mereka mengatakan pasukan Amerika sedang melakukan patroli hari Ahad ketika mereka diserang oleh kurang lebih 20 orang. Seorang penyerang tewas dan pasukan Amerika sedang memburu para penyerang lainnya.

XS
SM
MD
LG