Tautan-tautan Akses

Serangan Udara AS Dilaporkan Tewaskan Seorang Tokoh Senior Al-Qaida di Pakistan


Berita di Pakistan menyatakan dinas intelijen AS melakukan serangan udara yang menewaskan seorang tokoh senior al- Qaida di Pakistan, tetapi pihak penguasa di Islamabad menyangkal terjadinya insiden serupa itu di wilayah Pakistan.

Dua jaringan televisi AS – ABC dan NBC – mengatakan pesawat tak berawak Predator yang dijalankan oleh CIA melakukan serangan yang menewaskan Haitam al-Yemeni, aktivis Yaman yang menduduki posisi senior di jaringan terror Osama bin Laden. Serangan tadi katanya telah terjadi pekan ini di daerah pedalaman Pakistan barat-laut.

Namun, menteri penerangan di Islamabad Sheikh Rashid Amhed Sabtu ini mengatakan, insiden serupa itu tidak pernah terjadi. CIA tidak bersedia memberikan komentar mengenai masalah itu. Yang dijadikan sasaran serangan yang diberitakan itu diduga adalah diantara para anggota senior pimpinan al-Qaida, dan mungkin yang telah ditunjuk untuk kedudukan penting ketiga, yang kosong sejak tertangkapnya baru-baru ini di Pakistan tersangka lain teroris Abu Faraj al-Libbi.

XS
SM
MD
LG