Tautan-tautan Akses

Tangkap Seorang Pria, Polisi California Sebut Berhasil Cegah Penembakan Massal


Polisi memblokade jalanan di mana sebuah rumah yang menjadi lokasi penembakan di Los Angeles berada pada 28 Januari 2023. (Foto: AP/Richard Vogel)
Polisi memblokade jalanan di mana sebuah rumah yang menjadi lokasi penembakan di Los Angeles berada pada 28 Januari 2023. (Foto: AP/Richard Vogel)

Kepolisian Los Angeles mengatakan, seorang pria yang dilaporkan melakukan ancaman kekerasan ditangkap. Para penyelidik juga menemukan tumpukan pistol dan amunisi di apartemen bertingkat tinggi Hollywood miliknya, di mana beberapa senapan diarahkan ke taman terdekat.

Para petugas menanggapi laporan tentang kemungkinan masalah kesehatan mental pada Selasa (31/1) pagi dan memasuki gedung yang terletak di Gordon Street, Sunset Boulevard itu, kata pernyataan polisi.

Braxton Johnson, 24 tahun, kemudian ditangkap atas kecurigaan melakukan ancaman kejahatan dan masih ditahan pada hari Rabu (1/2) dengan jaminan $500.000 (sekitar Rp7,4 miliar), kata pihak berwenang.

Johnson ditahan setelah diduga melakukan ancaman yang melibatkan senjata kepada staf keamanan gedung apartemennya dan orang-orang di luar, kata polisi.

Johnson tinggal sendirian di apartemennya yang terletak di lantai 18 dengan jendela-jendela berukuran besar yang memberikan “pemandangan tak terhalang ke arah taman dan area publik di lantai bawah, dan beberapa senapan diarahkan ke luar jendela,” kata polisi.

Meski Johnson tidak membawa senjata, penggeledahan di apartemennya menemukan dua senapan serbu dan magasin amunisi berkapasitas tinggi, yang semuanya ilegal di California, kata polisi.

Selain itu, polisi juga menyita tiga pistol, senapan sniper, sebuah shotgun dan lebih dari 1.000 butir amunisi, kata polisi. [rd/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG