Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 08:13

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Suu Kyi Bersedia Bantu Proses Perdamaian Pemerintah dan Suku Minoritas Burma

Pemimpin oposisi Burma Aung San Suu Kyi telah menawarkan diri untuk membantu merundingkan cara mengakhiri konflik antara pemerintah dan kelompok-kelompok suku minoritas di Burma.

Pemimpin oposisi Burma Aung San Suu Kyi telah menawarkan diri untuk membantu proses perdamaian pemeriintah dan suku minoritas di Burma (Foto: dok).
Pemimpin oposisi Burma Aung San Suu Kyi telah menawarkan diri untuk membantu proses perdamaian pemeriintah dan suku minoritas di Burma (Foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Suu Kyi menyampaikan tawaran itu Selasa (12/2) dalam pidato lewat rekaman video kepada anggota partai Liga Nasional untuk Demokrasi yang merayakan Hari Persatuan, hari ketika ayahnya, Jenderal Aung San, menandatangani perjanjian tahun 1947 dengan para pemimpin suku minoritas di negara itu untuk bersama-sama menuntut kemerdekaan dari Inggris.

Menurut presiden Burma, mengakhiri konflik antara pemerintah dan kelompok-kelompok suku minoritas merupakan suatu tantangan yang penting untuk pembangunan demokrasi.

Pekan lalu, pemerintah dan pemberontak suku Kachin mengadakan pembicaraan mengenai cara-cara untuk menghindari konfrontasi militer setelah bertempur hampir setiap hari sejak akhir Desember. Suu Kyi telah menuai kritik dari Kachin karena tidak mendorong pemerintah untuk mengakhiri serangannya.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook