Tautan-tautan Akses

Sutradara Ternama Mike Nichols Meninggal Dunia pada Usia 83


Sutradara Mike Nichols pada malam pembukaan pertunjukan teater "Lucky Guy" di New York, 2013.
Sutradara Mike Nichols pada malam pembukaan pertunjukan teater "Lucky Guy" di New York, 2013.

Nichols adalah salah satu dari hanya segelintir penghibur yang telah memenangkan empat penghargaan utama dalam bisnis pertunjukan: Oscar, Emmy, Tony dan Grammy.

Sutradara film, teater, dan televisi, Mike Nichols, salah seorang tokoh industri hiburan Amerika yang paling banyak mendapat penghargaan, meninggal karena serangan jantung pada usia 83 tahun.

Nichols adalah salah satu dari hanya segelintir penghibur yang telah memenangkan empat penghargaan utama dalam bisnis pertunjukan: sebuah Oscar untuk film The Graduate (1967), beberapa Emmy untuk acara televisi, sembilan penghargaan Tony untuk teater Broadway,dan Grammy untuk album komedi pada 1961.

Pria kelahiran Jerman ini tiba di Amerika Serikat saat masih anak-anak, dan mengatakan ia hanya mengenal dua frase bahasa Inggris “I do not speak English (Saya tidak berbicara bahasa Inggris)" dan"Please do not kiss me (Jangan cium saya)."

Ia mulai terkenal pada 1950-an bermitra dengan komedian Elaine Mei. Acara komedi mereka mengolok-olok masyarakat AS puas akan diri sendiri dan konformis, termasuk orang-orang yang putus asa mencari cinta dan kehidupan di pinggiran kota yang membosankan.

XS
SM
MD
LG