Selasa, 24 Mei 2016 Waktu: 20:38

    Berita / AS

    Situs Web Pemerintah Amerika Diretas

    Kelompok peretas 'Anonymous' mengatakan mengambil-alih situs itu untuk membalas kematian aktivis internet Aaron Swartz, yang melakukan bunuh diri dua minggu lalu.

    Situs web 'Sentencing Commission', yaitu sebuah badan independen di bawah naungan kehakiman AS setelah diretas oleh kelompok 'Anonymous' (26/1).
    Situs web 'Sentencing Commission', yaitu sebuah badan independen di bawah naungan kehakiman AS setelah diretas oleh kelompok 'Anonymous' (26/1).
    Kelompok peretas komputer internasional 'Anonymous' mengancam akan membeberkan informasi rahasia pemerintah Amerika setelah membajak situs web Sentencing Commission, badan independen di bawah naungan kehakiman Amerika.

    Kelompok itu mengatakan mengambil-alih situs itu untuk membalas kematian aktivis internet Aaron Swartz, yang melakukan bunuh diri dua minggu lalu.

    Peretas mengambil alih situs komisi tersebut Sabtu pagi, menggantinya dengan pesan yang memperingatkan bahwa "garis batas sudah dilanggar" dengan kematian Swartz.

    Swartz, pemuda berusia 26 tahun, yang gandrung pada komputer, ikut mendirikan RSS dan situs berita sosial Reddit, dijadwalkan diadili akhir tahun ini atas dakwaan federal mencuri jutaan artikel ilmiah dari arsip online dan layanan distribusi jurnal JSTOR - disingkat JAY-stor - kependekan kata Journal Storage. Ia mengunduh artikel-artikel itu supaya tersedia secara online dan terbuka bagi publik. Atas perbuatannya, ia bisa dijatuhi hukuman 35 tahun penjara.

    Keluarga Swartz mengatakan dalam sebuah pernyataan, kematian Swartz "akibat sistem peradilan pidana yang penuh intimidasi dan melampaui batas penuntutan."

    Lihat Juga

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Obama: Tegakkan Hak Warga Vietnam Bukan Ancaman Terhadap Masyarakat

    Presiden Obama dalam pidato di depan lebih dari 2.000 orang, termasuk para pejabat pemerintah Vietnam, di Pusat Konvensi National di Hanoi, Selasa (24/5) menyinggung topik yang sangat sensitif, hak asasi manusia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami