Tautan-tautan Akses

Roket-Roket Suriah Mendarat di Lebanon


Sebuah kendaraan di Hermel, Bekaa terkena oleh serangan roket pemberontak Suriah (foto: dok).
Sebuah kendaraan di Hermel, Bekaa terkena oleh serangan roket pemberontak Suriah (foto: dok).

Sedikitnya enam roket yang ditembakkan dari Suriah menghantam wilayah Bekaa di Lebanon timur, tetapi tidak ada korban jiwa.

Konflik berdarah selama dua tahun di Suriah kembali merambah melintasi perbatasan ke Lebanon, di mana para pejabat mengatakan sejumlah roket mendarat di wilayah Lebanon timur hari Jumat.

Pejabat-pejabat keamanan mengatakan sedikitnya enam roket yang ditembakkan dari Suriah menghantam wilayah Bekaa di Lebanon timur, tetapi roket-roket itu mendarat di lapangan terbuka dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Wilayah Bekaa merupakan kubu kelompok militan Hizbullah Lebanon, yang memerangi pemberontak di Suriah bersama pasukan pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Lebanon, yang belum secara resmi menentukan posisinya dalam perang saudara di Suriah, dalam beberapa bulan belakangan ini dihantam sejumlah roket, kebanyakan melanda wilayah pendukung Hizbullah.

Bentrokan di Lebanon antara pendukung dengan penentang Presiden Assad juga telah menewaskan puluhan orang dalam beberapa pekan terakhir.
XS
SM
MD
LG