Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 10:13

Berita / Dunia

Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang Kemungkinan Berputar Arah

Para petugas yang menyelidiki hilangnya sebuah pesawat Malaysia berisi 239 orang menyatakan citra radar memperlihatkan jet yang hilang itu kemungkin telah berputar arah sebelum menghilang.

Malaysia Airlines
Malaysia Airlines
Beberapa pejabat yang menyelidiki hilangnya sebuah pesawat Malaysian Airlines berpenumpang 239 orang mengatakan beberapa gambar radar menunjukkan pesawat yang hilang itu entah kenapa mungkin memutar arah sebelum hilang.

Kepala Staf Angkatan Udara Malaysia Rodzali Daud tidak memberi rincian lebih lanjut tentang arah pesawat Boeing 777-200 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing dan berapa jauh melenceng dari jalurnya sebelum menghilang Sabtu dini hari. Rodzali Daud menambahkan radar sipil dan militer menunjukkan pesawat itu mungkin memutar arah.

Pencarian besar-besaran di laut dengan melibatkan sejumlah negara belum berhasil melacak keberadaan pesawat itu, meskipun otoritas Vietnam Minggu malam mengatakan sebuah pesawat yang terbang rendah telah melihat sebuah obyek persegi panjang di perairan, sekitar 90 kilometer selatan Pulau Tho Chu, daerah yang sama dimana tumpahan minyak terlihat sebelumnya.

Media pemerintah Malaysia berspekulasi bahwa obyek yang dilihat mungkin berasal dari pesawat yang hilang tersebut.

Sementara itu, Kepolisian Thailand hari Minggu (9/3) mengatakan sedang menyelidiki “adanya jaringan paspor” menyusul pembelian tiket pesawat Malaysian Airlines, tetapi menggunakan paspor-paspor warga Eropa yang dinyatakan hilang.

Dua warga Eropa – Christian Kozel yang berkewarganegaraan Austria dan Luigi Maraldi yang berkewarganegaraan Italia – terdaftar dalam daftar penumpang atau manifes pesawat MH370, tetapi keduanya tidak pernah naik pesawat itu.

Paspor keduanya dicuri di Thailand dalam dua tahun terakhir ini. Malaysia telah melancarkan penyelidikan teror untuk mengetahui tersangka penumpang yang menggunakan paspor palsu tersebut dan Amerika telah mengirim FBI untuk membantu.

Menteri Urusan Transportasi Malaysia Hishammudin Hussein mengatakan pihak berwenang juga sedang menyelidiki identitas dua penumpang lainnya yang terbang dengan menggunakan dokumen-dokumen yang mencurigakan.

Interpol hari Minggu mengatakan tidak ada negara yang memeriksa arsip Interpol yang menyimpan informasi tentang paspor Austria dan Italia yang dicuri dan digunakan untuk naik pesawat Malaysian Airlines itu.

Pesawat Malaysian Airlines hilang dari radar sekitar satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing dalam cuaca baik. Sebagian besar penumpang adalah warga China.

Petugas menara penawas mengatakan mereka tidak pernah menerima panggilan darurat sebelum pesawat itu hilang.

Boeing 777-200 dikenal memiliki catatan keamanan sangat baik.

Kecelakaan yang melibatkan pesawat jenis Boeing 777 baru-baru ini adalah kecelakaan pesawat Asiana Airlines di bandara internasional San Fransisco bulan Juli 2013 lalu. Tiga orang tewas dalam insiden yang diduga terjadi akibat kesalahan pilot tersebut.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: ozi dari: madura
15.03.2014 16:03
Ad yg melihat pesawat tu jatuh d pulau madura


oleh: Arsy dari: makassar
14.03.2014 06:14
sy bermimpi sebuah pesawat berada di sebuah pulau yg mempunyai gua yg aneh,,, yg di selimuti pohon2 yg lebat.... di sana banyak org yg menangis, tp ada jg yg bahagia bahkan ada yg tertawa karena melihat org2 di sekitarnya, sy sempat berbicara dgn salah seorang yg berada disana, tp sy tdk mengerti dgn bahasa yg di gunakannya... semoga mimpiku ini nggak sesuai dgn kenyataan... jika nyata , akan menjadi topik yg amat di bicarakan di media dunia...


oleh: wiwik tjatur. s dari: semarang
13.03.2014 15:54
Sulit carilah dalam laut, satelit teleskop periksa laut dalam dan daratan tak lihat oleh pohon hutan.


oleh: Baiq Yanti dari: NTB Lombok
13.03.2014 06:37
Penerawangan hari ini : tempat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia adalah di LAUT CHINA SELATAN dengan kedalaman 1.500 dan pesawat ini masih utuh (place or location fall plane Malaysia is at SOUTH CHINA SEA in depth 1.500 n this plane in condition complate

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook