Tautan-tautan Akses

Pencarian Malaysia Airlines Diperluas ke Pantai Barat Malaysia


Bendera Malaysia Airlines

Bendera Malaysia Airlines

Pesawat Malaysia Airlines yang sedianya terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing hari Jumat dinihari kemungkinan telah mengubah arah terbangnya sebelum menghilang, kata pejabat militer Malaysia hari Minggu.

Pesawat itu menurut catatan radar tampak seperti berbelok untuk kembali ke Kuala Lumpur, dan karena itulah tim-tim pencari Malaysia telah memperluas pencarian mereka ke kawasan pantai barat Malaysia, menurut Kepala Staf Angkatan Udara Malaysia Rodzali Daud dalam wawancara pers hari Minggu.

Pesawat yang membawa 239 penumpang dan awaknya itu awalnya diperkirakan jatuh di lepas pantai Vietnam hari Sabtu, setelah kehilangan kontak dengan menara pengawas di pantai timur Malaysia.

Badan-badan intelijen Malaysia sedang menyelidiki bagaimana empat orang menggunakan identitas palsu bisa naik pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu, sambil kapal-kapal dan pesawat terbang dari sejumlah negara terus mengadakan pencarian hari Minggu.

Kemarin, kementerian luar negeri Italia dan Austria mengatakan nama dua orang warganya yang tercantum dalam daftar penumpang cocok dengan nama-nama dalam dua passport yang dilaporkan dicuri di Thailand.

Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein mengatakan pada hari Minggu, para pejabat sedang menyelidiki kemungkinan adanya empat orang yang menggunakan identitas palsu. Ia mengatakan dinas-dinas intelijen Malaysia telah menghubungi berbagai badan intelijen internasional lainnya, termasuk dinas penyidik federal Amerika atau FBI.

Sebuah tim pakar Amerika sedang dalam perjalan ke Asia untuk membantu penyelidikan.
XS
SM
MD
LG