Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 03:19

Berita / Iptek / Teknologi

Pesawat Antariksa Atlantis akan Dipensiunkan

Setelah berkelana sekitar 200 juta kilometer dalam 33 penerbangan ke antariksa, pesawat ulang-alik Amerika Atlantis kini melakukan perjalanannya yang terakhir.

Pesawat ulang-alik Atlantis akan dipensiunkan dan menjadi pameran bagi publik di Pusat Antariksa Kennedy di Florida (foto: dok).
Pesawat ulang-alik Atlantis akan dipensiunkan dan menjadi pameran bagi publik di Pusat Antariksa Kennedy di Florida (foto: dok).
Jumat pagi, Atlantis, satu dari tiga pesawat ulang-alik terakhir NASA yang akan dipensiunkan, meninggalkan Gedung Perakitan Kendaraan di Pusat Antariksa Kennedy di Florida untuk perjalanan yang relatif singkat sejauh 16 kilometer ke Kompleks Pengunjung di Pusat itu.

Kompleks Pameran itu yang menampilkan Atlantis secara permanen di tempat itu akan dibuka untuk umum bulan Juli tahun depan.

Dalam persiapan bagi pemindahan itu, hari Jumat para pekerja untuk sementara memindahkan 120 tiang lampu, 23 lampu lalu lintas, 56 rambu lalu lintas dan satu tiang listrik bervoltase tinggi dari jalur yang dilaluinya.

Atlantis, pertama kali diluncurkan pada tahun 1985, adalah pesawat ulang-alik NASA terakhir yang melesat ke orbit Bumi, lebih dari setahun lalu, dalam penerbangan yang mengakhiri tiga-dasawarsa program antariksa itu. Pesawat itu kini merupakan yang terakhir dipamerkan kepada publik.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook