Kamis, 27 Nopember 2014 Waktu UTC: 04:18

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pasukan Suriah Gempur Posisi Pemberontak di Aleppo

Tentara Suriah melanjutkan serangan terhadap posisi pemberontak Minggu di kota Aleppo, di utara, dengan artileri berat dan helikopter tempur.

Pasukan Suriah melanjutkan serangan dan menggempur posisi pemberontak di Aleppo dengan artileri berat (foto: dok).
Pasukan Suriah melanjutkan serangan dan menggempur posisi pemberontak di Aleppo dengan artileri berat (foto: dok).
Kota terbesar negara itu telah menjadi medan pertempuran kunci dalam hampir satu setengah tahun pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad, sementara pemerintah dilaporkan melanjutkan apa yang diduga serangan kuat terhadap oposisi.

Kelompok oposisi yang berbasis di Inggris Syrian Observatory for Human Rights melaporkan lebih dari 40 warga Suriah, termasuk 25 warga sipil, dipastikan tewas hari Minggu di negara itu. Jumlah korban itu belum dikukuhkan secara independen.

Dalam perkembangan lain, media Iran hari Minggu melaporkan Teheran meminta Turki dan Qatar agar membantu menjamin pembebasan 48 warga negara Iran yang diculik hari Sabtu di Damaskus. Iran mengatakan para korban adalah jemaah Shiah, tetapi komandan Tentara Pembebasan Suriah menggambarkan mereka sebagai pasukan elit Iran, Garda Revolusi.

Iran mendukung pemerintah Suriah, sedangkan Turki dan Qatar mendukung oposisi Suriah.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton akan berkunjung ke Turki hari Sabtu mendatang untuk membahas situasi yang memburuk di Suriah.

Pejabat Departemen Luar Negeri mengumumkan hal itu hari Minggu ketika Clinton mengunjungi Malawi dalam lawatan ke Afrika.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook