Selasa, 24 Mei 2016 Waktu: 22:41

    Berita / AS

    Para Penumpang Kapal Carnival Triumph Tiba di Alabama

    Para penumpang kapal pesiar Carnival Triumph yang mogok, akhirnya tiba di pelabuhan Alabama setelah lima hari terombang-ambing, Kamis (14/2).

    Kapal pesiar Carnival Triumph tiba di pelabuhan Mobile, Alabama (14/2).
    Kapal pesiar Carnival Triumph tiba di pelabuhan Mobile, Alabama (14/2).
    Kapal pesiar Carnival Triumph yang mengangkut sekitar empat ribu orang itu, ditarik oleh sekawanan kapal tunda, dan tiba Kamis malam (14/2) di pelabuhan Mobile, di pantai Gulf Coast, Amerika.

    Kapal Carnival Triumph milik perusahaan Carnival Cruise Lines itu bertolak dari Galveston, Texas, Kamis minggu lalu untuk pesiar empat hari. Namun kebakaran sebuah kamar mesin hari Minggu, mematikan sumber listrik utama dan menyebabkan kapal itu terombang-ambing 240 kilometer di lepas pantai Semenanjung Yucatan, Meksiko.

    Sebagian penumpang melaporkan kamar yang kebanjiran dan air kotoran di gang-gang kamar, dan tidur di geladak kapal untuk menjauhi kamar yang panas dan bau.

    Pimpinan perusahaan Carnival Cruise Lines, Gerry Cahill, menyambut para penumpang kapal tersebut sesaat setelah para penupang tiba di pelabuhan tersebut.

    Pengawal pantai Amerika dan Dewan Keselamatan Angkutan Nasional Amerika telah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dalam ruang mesin. Dalam pernyataannya, Dewan tersebut mengungkapkan bahwa kapal itu berbendera Bahama, sehingga pihak berwenang maritim Bahama yang bertindak sebagai badan penyelidik utama untuk insiden tersebut.

    Lihat Juga

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Obama: Tegakkan Hak Warga Vietnam Bukan Ancaman Terhadap Masyarakat

    Presiden Obama dalam pidato di depan lebih dari 2.000 orang, termasuk para pejabat pemerintah Vietnam, di Pusat Konvensi National di Hanoi, Selasa (24/5) menyinggung topik yang sangat sensitif, hak asasi manusia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami