Tautan-tautan Akses

Kapal Pesiar Carnival Triumph Mogok di Teluk Meksiko


Semenanjung Meksiko, tempat kapal pesiar Carnival Triumph mogok karena kebakaran. (Foto: Ilustrasi)
Semenanjung Meksiko, tempat kapal pesiar Carnival Triumph mogok karena kebakaran. (Foto: Ilustrasi)

Para penumpang dalam kapal pesiar yang mogok di teluk Meksiko mengeluh tentang keadaan yang buruk dan antrian panjang untuk makan.

Ada lebih dari 4.000 orang dalam kapal Carnival Triumph milik perusahaan Carnival Cruise Lines itu. Kapal tersebut bertolak dari Galveston, Texas, Kamis pekan lalu untuk pesiar empat hari.

Pada Minggu (10/2), kebakaran di satu ruang mesin mematikan satu sumber listrik utama, yang melumpuhkan aliran air dan sistem pembuangan air yang mengakibatkan kapal tersebut terombang-ambing di lokasi sekitar 240 kilometer di lepas pantai Semenanjung Yucatan, Meksiko.

Sebagian penumpang melaporkan kamar-kamar dan saluran pembuangan yang kebanjiran di gang-gang kamar. Mereka tidur di geladak untuk menghindarkan ruangan yang panas dan bau.

Pimpinan perusahaan Carnival, Gerry Cahill, mengatakan kepada wartawan, Selasa (12/2), bahwa perusahaan itu menggunakan sumberdaya sepenuhnya untuk membantu penumpang dan para anggota keluarga dalam keadaan yang sangat sulit.

Kapal tersebut sedang ditarik ke Mobile, Alabama dan diperkirakan tiba Kamis. Rencana sebelumnya untuk menarik kapal itu ke Progreso, Meksiko, berubah setelah kapal tersebut terombang-ambing ke utara karena arus yang kuat.
XS
SM
MD
LG