Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 22:23

Berita / Dunia / Afrika

Para Pejabat Sierra Leone Upayakan Pemilu Damai dan Transparan

Komisi pemilu Sierra Leone mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin pemilu hari Sabtu (17/11) berlangsung transparan dan bisa dipercaya,

Poster besar presiden Ernest Bai Koroma nampak terpasang Freetown, Sierra Leone (Foto: dok). Sierra Leone akan melangsungkan pemilihan anggota parlemen, Sabtu (17/11).
Poster besar presiden Ernest Bai Koroma nampak terpasang Freetown, Sierra Leone (Foto: dok). Sierra Leone akan melangsungkan pemilihan anggota parlemen, Sabtu (17/11).
Komisi pemilu Sierra Leone bekerjasama dengan polisi dan partai-partai politik untuk mencegah munculnya kekerasan terkait pemilu di negara tersebut, Sabtu mendatang.

Jurubicara Komisi Pemilu Nasional Albert Massaquoi mengatakan kepada VOA bahwa komisi tersebut telah bertemu secara reguler dengan partai-partai politik untuk membahas kekhawatiran-kekhawatiran yang muncul. 

Pernyataannya ini dikeluarkan setelah sejumlah pihak mengungkapkan kekhawatiran bahwa aktivitas-aktivitas politik pra-pemilu bisa menimbulkan ketegangan dan kekerasan.

Delapan calon menantang presiden yang berkuasa, Ernest Bai Koroma, yang memangku jabatan pada 2007 setelah memenangkan pemilu putaran kedua yang berlangsung ketat. Rakyat Sierra Leone juga akan memilih anggota parlemen.

Massaquoi juga mengatakan, komisi itu berusaha untuk mengumumkan hasil pemilu lebih cepat daripada sebelumnya  dan ia memperkirakan hasil lengkapnya akan diperoleh dalam beberapa hari.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook