Jumat, 29 April 2016 Waktu: 15:05

    Berita / AS / Pemilu AS 2012

    Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

    Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

    Presiden Barack Obama mengimbau dicabutnya undang-undang federal yang mengatakan bahwa perkawinan hanya antara laki-laki dan perempuan (foto: dok).
    Presiden Barack Obama mengimbau dicabutnya undang-undang federal yang mengatakan bahwa perkawinan hanya antara laki-laki dan perempuan (foto: dok).

    Artikel Terkait

    Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

    Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.
    Presiden Amerika Barack Obama hari Senin membela pandangannya bahwa pasangan sesama jenis berhak menikah dan Amerika belum pernah rugi kalau “memperluas hak dan tanggung jawab bagi semua orang.”

    Kata Obama, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga. Ia berbicara dihadapan pendukung gay dan lesbian dalam pengumpulan dana yang diadakan penyanyi Ricky Martin di New York.

    Ini adalah pernyataan pertama sejak ia mengumumkan dukungan pribadinya atas hak menikah bagi pasangan sesama jenis minggu lalu. Partai Demokrat berharap pandangan Obama akan membangkitkan lagi semangat pendukungnya yang frustrasi karena sebelumnya ia mengatakan pandangannya atas perkawinan sesama jenis “masih terus berkembang.”

    Obama juga mengimbau dicabutnya Undang-Undang Defense of Marriage, sebuah hukum federal yang menyatakan bahwa perkawinan hanyalah antara laki-laki dan perempuan.

    Sekitar 200 orang menghadiri acara pengumpulan dana di kota New York tersebut.
    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: happy gunawan dari: malang
    25.05.2012 09:14
    Tanda-tanda akhir jaman ... Obama mungkin berkompeten bila berbicara dalam hal politik, tapi dalam hal moralitas dan spritualitas dia sama sekali bukan orang yang berkompeten dan tidak layak untuk di dengar.


    oleh: sololoquy dari: jakartrok
    15.05.2012 22:47
    Bapak Presiden yang maha bijak, mengapa para ahli tidak diajak untuk membahas masalah ini? Aapabila seorang homoseks atau lesbian menikah dengan mereka yg sejenis, itu bukanlah masalah. Yang menjadi masalah yaitu mereka (kaum homoseks dan lesbian) selalu berusaha merayu manusia normal dan merubah hasrat seksual mereka dari heteroseks normal menjadi pencinta sejenis (lesbian/homo). Bukankah anda harus melindungi rakyat anda para heteroseks normal agar tidak terjerumus oleh para pelaku seks sejenis ini?


    oleh: dika dari: jakarta
    15.05.2012 21:45
    no matter what lah, itu HUMAN RIGHTS lagi juga gue salut kok sama obama semoga kehidupan beragama jg dibebasin asalkan tarak etika mereka di atas normal lah dan gak menggangu kehidupan org. Semoga dunia tambah damai yah


    oleh: Anonim
    15.05.2012 19:23
    ya si obama rusako tak kota jadi ancurin aja amerika lah. amerika homogen obama . laki wanita kawin jadi teknologi maju . kalo laki sama laki jadi apaan cuma banyak banyak ancurnya ayo homogen obama amerika rusak .


    oleh: tegar manatar dari: medan
    15.05.2012 17:01
    semua orang berhak untuk mendapatkan kebahagian, buka mata dan perluas wawasan....


    oleh: emhon dari: jakarta
    15.05.2012 13:14
    tetep ajah walau gimana pun,
    yg nama'a pernikahan homo(sejenis) dilarang agama manapun...
    buat apah ada laki2 dan perempuan, kalo sejenis diijinkan menikah,
    haduh..
    obama2, perdalam lah agamamu sendiri....


    oleh: randy dari: medan
    15.05.2012 12:56
    makin gila aja dunia ini........yaa orangnya...ya pikirannya....


    oleh: izmu dari: bogor
    15.05.2012 12:07
    Maho obama

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    VOA Trending Topic: Reaksi Hollywood atas Meninggalnya Princei
    X
    Ariono Arifin
    28.04.2016
    Meninggalnya musisi Prince dalam usia 57 tahun, menimbulkan berbagai reaksi di Hollywood. Ariono Arifin menyajikannya untuk pemirsa #VOATrendingTopic berikut ini.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Reaksi Hollywood atas Meninggalnya Prince

    Meninggalnya musisi Prince dalam usia 57 tahun, menimbulkan berbagai reaksi di Hollywood. Ariono Arifin menyajikannya untuk pemirsa #VOATrendingTopic berikut ini.
    Video

    Video The Fed Belum Naikkan Tingkat Suku Bunga Acuan

    Bank Sentral AS atau The Federal Reserve memutuskan untuk tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuannya untuk saat ini. Menurut Komite Penentu Kebijakan The Fed, meski kondisi lapangan kerja Amerika semakin membaik tapi inflasi masih terlalu rendah dan resiko global tetap ada.
    Video

    Video Kilas VOA 29 April 2016

    Serangan udara ke Aleppo, Suriah menewaskan puluhan orang. Lawatan mendadak Wapres AS di tengah krisis politik Irak. Gelombang cuaca panas melumpuhkan sebagian India. Pekerja Perancis berdemo menolak perubahan UU Tenaga Kerja.
    Video

    Video Akankah the Fed Naikkan Suku Bunga sebelum Pilpres?

    Setelah Bank Sentral AS (Federal Reserve) mempertahankan suku bunga acuan, pelaku pasar mulai bertanya akankah the Fed menaikkannya sebelum pemilu November. Meski kebijakan fiskal the Fed lepas dari perkembangan politik, pilpres dipastikan ikut menambah faktor ketidakpastian dalam perekonomian.
     Aktivitas di Facebook