Rabu, 02 September 2015 Waktu: 03:20

Berita / AS / Pemilu AS 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

Presiden Barack Obama mengimbau dicabutnya undang-undang federal yang mengatakan bahwa perkawinan hanya antara laki-laki dan perempuan (foto: dok).
Presiden Barack Obama mengimbau dicabutnya undang-undang federal yang mengatakan bahwa perkawinan hanya antara laki-laki dan perempuan (foto: dok).

Artikel Terkait

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.
Presiden Amerika Barack Obama hari Senin membela pandangannya bahwa pasangan sesama jenis berhak menikah dan Amerika belum pernah rugi kalau “memperluas hak dan tanggung jawab bagi semua orang.”

Kata Obama, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga. Ia berbicara dihadapan pendukung gay dan lesbian dalam pengumpulan dana yang diadakan penyanyi Ricky Martin di New York.

Ini adalah pernyataan pertama sejak ia mengumumkan dukungan pribadinya atas hak menikah bagi pasangan sesama jenis minggu lalu. Partai Demokrat berharap pandangan Obama akan membangkitkan lagi semangat pendukungnya yang frustrasi karena sebelumnya ia mengatakan pandangannya atas perkawinan sesama jenis “masih terus berkembang.”

Obama juga mengimbau dicabutnya Undang-Undang Defense of Marriage, sebuah hukum federal yang menyatakan bahwa perkawinan hanyalah antara laki-laki dan perempuan.

Sekitar 200 orang menghadiri acara pengumpulan dana di kota New York tersebut.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: happy gunawan dari: malang
25.05.2012 09:14
Tanda-tanda akhir jaman ... Obama mungkin berkompeten bila berbicara dalam hal politik, tapi dalam hal moralitas dan spritualitas dia sama sekali bukan orang yang berkompeten dan tidak layak untuk di dengar.


oleh: sololoquy dari: jakartrok
15.05.2012 22:47
Bapak Presiden yang maha bijak, mengapa para ahli tidak diajak untuk membahas masalah ini? Aapabila seorang homoseks atau lesbian menikah dengan mereka yg sejenis, itu bukanlah masalah. Yang menjadi masalah yaitu mereka (kaum homoseks dan lesbian) selalu berusaha merayu manusia normal dan merubah hasrat seksual mereka dari heteroseks normal menjadi pencinta sejenis (lesbian/homo). Bukankah anda harus melindungi rakyat anda para heteroseks normal agar tidak terjerumus oleh para pelaku seks sejenis ini?


oleh: dika dari: jakarta
15.05.2012 21:45
no matter what lah, itu HUMAN RIGHTS lagi juga gue salut kok sama obama semoga kehidupan beragama jg dibebasin asalkan tarak etika mereka di atas normal lah dan gak menggangu kehidupan org. Semoga dunia tambah damai yah


oleh: Anonim
15.05.2012 19:23
ya si obama rusako tak kota jadi ancurin aja amerika lah. amerika homogen obama . laki wanita kawin jadi teknologi maju . kalo laki sama laki jadi apaan cuma banyak banyak ancurnya ayo homogen obama amerika rusak .


oleh: tegar manatar dari: medan
15.05.2012 17:01
semua orang berhak untuk mendapatkan kebahagian, buka mata dan perluas wawasan....


oleh: emhon dari: jakarta
15.05.2012 13:14
tetep ajah walau gimana pun,
yg nama'a pernikahan homo(sejenis) dilarang agama manapun...
buat apah ada laki2 dan perempuan, kalo sejenis diijinkan menikah,
haduh..
obama2, perdalam lah agamamu sendiri....


oleh: randy dari: medan
15.05.2012 12:56
makin gila aja dunia ini........yaa orangnya...ya pikirannya....


oleh: izmu dari: bogor
15.05.2012 12:07
Maho obama

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Murid kelas 1 ikut dalam perayaan hari pertama tahun ajaran di Kyiv, Ukraina.
  • Seorang perempuan mengambil kasur dari tumpukan furnitur yang dibuang di sebuah jalan di tengah kota distrik Hillbrow, Afrika Selatan, setelah penggusuran di sebuah gedung.
  • Pendukung serikat dagang Indonesia berjalan menuju Istana Negara di Jakarta untuk memprotes pemutusan kerja dan menuntut upah lebih tinggi.
  • Atmosfir Bumi yang tipis terlihat jelas dengan latar belakang angkasa yang hitam di foto yang dibagikan oleh astronot NASA Scott Kelly yang berada di Stasiun Antariksa Internasional.
  • Kebakaran hutan TePee melalap Jembatan Manning ketika melewati Sungai Salmon dekat Riggins, Idaho, di foto Dinas Kehutanan AS yang diambil pada 29 Agustus 2015. Seluas 29 km Sungai Salmon di sebelah timur perbatasan Oregon ditutup dan tidak boleh dilewati kapal ataupun digunakan untuk memancing akibat kebakaran, yang telah menghanguskan lebih dari 78.000 hektar Hutan Nasional Payette dan pepohonan di sekitarnya.
  • Gabungan dua foto satelit yang diberikan oleh UNITAR-UNOSAT menunjukkan gambar sebelum (bawah) dan sesudah (atas) ledakan dahsyat dekat Kuil Bel yang berusia 2.000 tahun di Palmyra, Suriah, yang diduduki oleh militan ISIS.
  • Seorang peremupuan berenang dengan seekor anjing di Sungai Yenisei di kawasan Taiga, Siberia di luar Krasnoyarsk, Rusia, 31 Agustus 2015.
  • Seorang polisi menangkap seorang aktivis Hindu sementara para demonstran menerobos kawasan tertutup dekat parlemen di Kathmandu dalam sebuah protes menuntut Nepal dinyatakan sebagai negara Hindu.
  • Bibi mengendarai sepedanya di Playa di sela-sela festival seni dan musik Burning Man 2015 "Carnival of Mirrors" di Black Rock Desert, Nevada, USA, 31 Agustus 2015. Sekitar 70.000 orang dari seluruh dunia berkumpul di festival yang laku keras itu dan menghabiskan waktu selama seminggu untuk menyaksikan seni, musik dan komunitas unik yang tengah berkembang.
  • Austin Cable melewati instalasi seni di festival seni dan musik Burning Man 2015 "Carnival of Mirrors" di Black Rock Desert, Nevada, USA, 31 Agustus 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 1 September 2015

Video

Video Badak Sumatra Terakhir di AS akan Dikembalikan

Kebun Binatang Cincinnati memutuskan mengirimkan badak Sumatra terakhir di AS ke Taman Nasional Way Kambas untuk dikawinkan. Badak bernama Harapan ini diharap bisa mengikuti keberhasilan kakaknya Andalas yang sudah terlebih dulu berhasil dikawinkan di Way Kambas dan menghasilkan seekor anak badak.
Video

Video Pengenalan Kerja Polisi

Berulangnya peristiwa penembakan yang melibatkan pemuda kulit hitam, termasuk saat peringatan satu tahun tewasnya pemuda kulit hitam oleh polisi. Salah satu upaya agar mengurangi hal serupa yaitu diadakannya semacam pengenalan kerja polisi kepada anak-anak usia sekolah dasar.
Video

Video Kilas VOA 1 September 2015

Bentrok dekat gedung parlemen Ukraina. Migran asal Suriah memadati stasiun kereta di Hungaria. Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Alaska, memulihkan nama gunung tertinggi menjadi Denali. Lomba lari bersama anjing di Alaska.
Video

Video Kampanye Pemilu AS Memanas

Persaingan antar calon presiden di kedua partai Amerika Serikat semakin memanas hingga ke tubuh internal partai baik Demokrat maupun Republik. Dalam jajak pendapat terakhir, Hilarry masih berada di urutan pertama untuk partai Demokrat, demikian halnya Donald Trump di partai Republik.
 Aktivitas di Facebook