Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 06:46

Berita / Iptek / Sains

NASA: Bima Sakti dan Andromeda akan Bertabrakan dalam 4 Miliar Tahun

Badan Antariksa Amerika, NASA, mengatakan galaksi Bima Sakti akan bertabrakan dengan galaksi Andromeda dalam empat miliar tahun ke depan.

Gambar ilustrasi yang dirilis oleh NASA melukiskan pemandangan sesaat sebelum galaksi Bima Sakti menyatu dengan Galaksi Andromeda. Para ahli memperkirakan kedua galaksi ini akan bertabrakan dalam empat miliar tahun yang akan datang.
Gambar ilustrasi yang dirilis oleh NASA melukiskan pemandangan sesaat sebelum galaksi Bima Sakti menyatu dengan Galaksi Andromeda. Para ahli memperkirakan kedua galaksi ini akan bertabrakan dalam empat miliar tahun yang akan datang.
Para ilmuwan NASA mengatakan temuan baru itu mengakhiri spekulasi hampir 100 tahun tentang apakah Andromeda akan menabrak galaksi kita, atau hanya sekedar menyerempet selagi galaksi itu bergerak dalam kosmos.

Badan Antariksa Amerika, NASA, mengatakan galaksi kita, Bima Sakti, dan galaksi tetangga, Andromeda, akan bertabrakan secara frontal dalam empat miliar tahun ke depan.

Para penulis studi itu mengatakan Bumi dan tujuh planet lain di tata surya kemungkinan besar tidak akan hancur dalam tabrakan raksasa itu, tapi Matahari – seperti bintang-bintang lainnya – akan terlempar ke dalam bagian lain galaksi kita. Matahari kemungkinan besar akan menyelesaikan siklus kehidupannya sebagai bintang di suatu daerah yang bahkan lebih jauh dari inti galaksi daripada posisinya sekarang.

Para ilmuwan NASA mengatakan temuan mereka itu menunjukkan bahwa Andromeda dan Bima Sakti akan memerlukan waktu sekitar dua miliar tahun untuk benar-benar menyatu menjadi sebuah galaksi tunggal berbentuk elips. 

Andromeda adalah galaksi yang berjarak sekitar 2,5 juta tahun cahaya, dan merupakan yang terdekat dengan bumi..
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar halaman dari 2
    Berikutnya 
oleh: nahrul dari: palangkaraya
12.06.2012 05:04
klau 4 miliar tahun lg mkn udh nga ad di dunia ini saya...


oleh: wjogja dari: Jogja
11.06.2012 04:17
Mereka mau ciptakan opini: "Kiamat Masih lama...."
Ucapan yang tak bisa dibuktikan. Buktikannya 4M tahun lagi....
Itu macam tipuan NASA jaman dulu: Manusia Pertama menginjak Bulan..... eee ternyata cumen tipuan film Hollywood. Untuk menipu Rusia dan dunia. Dasar negara Pembohong.....


oleh: angga dari: serang_banten
08.06.2012 09:07
Kiamat Kubro Nm.y...
subhanallah.


oleh: ririn eko dari: surakarta
07.06.2012 01:44
Spektakuler...antara dua galaxy saling bertabrakan, pertanda apakah ini ??? akankah dunia ini akan berakhir???... Andai masih diberikan kesempatan untuk menyaksikan alangkah besar rasa syukur yang dipanjatkan...


oleh: Panji Hitam Rindu Qiyamah dari: Surabaya
04.06.2012 21:25
waaahh....kiamat masih lama donk. hiks hiks

padahal tanda-tanda kiamat hari ini sudah terjadi semua, berarti kiamat itu bukan hancurnya alam semesta ya, tetapi hancurnya tatanan system kehidupan, hari ini kebenaran sudah tidak diakui lagi, hemmmm sudah benar2 hancur tatanan negeri ini.


oleh: wahyu dari: bekasi
04.06.2012 14:50
walahaullah walaquata ilabillahilaliyill azhim


oleh: mahyu dari: aceh
03.06.2012 06:54
Andromeda dan Bima Sakti akan memerlukan waktu sekitar dua miliar tahun untuk benar-benar menyatu menjadi sebuah galaksi tunggal berbentuk elips. ku rasa teralalu lama. kwkwkwk


oleh: Anonim
03.06.2012 03:55
Tambah iman pada yang maha kuasa


oleh: satya dari: gawok
03.06.2012 02:36
.wao kereen, masih lama tuh, tapi hanya Tuhan yg tau lah ?


oleh: patmawati dari: majene south sulawesi
03.06.2012 02:17
sgalax tlah dtentukan oleh sang PenciTa...so Qt hanya bsa psrah dgn smwa ktentuannya..... :)

Komentar halaman dari 2
    Berikutnya 

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook