Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 06:49

Berita / Dunia

London Kota Termahal Untuk Sewa Kantor

London menyingkirkan Hong Kong untuk meraih kembali mahkotanya sebagai tempat termahal di dunia untuk menyewa kantor.

Distrik keuangan London dilihat dari galeri The View di Shard, gedung tertinggi di Eropa Barat. (Reuters/Luke Macgregor)
Distrik keuangan London dilihat dari galeri The View di Shard, gedung tertinggi di Eropa Barat. (Reuters/Luke Macgregor)
Untuk pertama kalinya sejak 2008, London kembali menduduki posisi teratas sebagai kota dengan biaya sewa kantor termahal di dunia.

Persaingan untuk mendapatkan ruang kantor berkualitas tinggi di London telah mendorong peningkatan harga sewa 2 persen di wilayah West End, membuat biaya sewa melebihi Hong Kong, menurut laporan yang dirilis Selasa (19/2) oleh perusahaan layanan real estate global Cushman & Wakefield.

Sewa kantor di West End diperkirakan akan terus naik seiring membaiknya ekonomi, menurut Cushman & Wakefield.

Dengan 2.137 euro per meter persegi, harga sewa kantor di London, termasuk pajak dan biaya kebersihan dan layanan lainnya, lebih dari dua kali lipat di Paris, New York dan Moskow.

Daerah bisnis di Hong Kong turun posisinya ke nomor dua. Daerah Zona Sul di Rio de Janeiro, Brazil, melompat dari posisi delapan ke posisi tiga, dengan biaya sewa naik 43 persen dalam setahun terakhir, menurut laporan tersebut.

Secara global, biaya sewa bangunan kantor di daerah utama naik 3 persen, menurut laporan tersebut. Amerika Selatan, terutama Brazil dan Kolombia, berkontribusi besar terhadap pertumbuhan tersebut, sementara banyak pasar yang menderita karena ketidakpastian ekonomi yang masih berlanjut.

Wilayah-wilayah dengan harga sewa kantor termahal lainnya berturut-turut adalah Connaught Place, New Delhi; distrik bisnis pusat Tokyo; distrik bisnis pusat Moskow; distrik bisnis pusat Beijing; Midtown, Madison dan Fifth Avenue di New York; distrik bisnis pusat Sydney; dan distrik bisnis pusat Paris. (Reuters/Ilaina Jonas)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook