Tautan-tautan Akses

Komedi Unik Warnai Golden Globes dan Oscar


Aktris dan komedian Tina Fey pada acara Academy Awards ke-84 di Hollywood, California (26/2/2012). (Reuters/Mike Blake)
Aktris dan komedian Tina Fey pada acara Academy Awards ke-84 di Hollywood, California (26/2/2012). (Reuters/Mike Blake)

Tiga komedian akan menjadi pembawa acara dua perhelatan penghargaan paling bergengsi di Hollywood tahun ini.

Pada 13 Januari, aktris dan komedian Tina Fey dan Amy Poehler untuk pertama kalinya akan bersama-sama membawakan acara Golden Globes, yang memberikan penghargaan untuk film layar lebar dan televisi. Pada 24 Februari, pencipta serial animasi “Family Guy” dan komedian Seth MacFarlane akan membawakan acara Academy Awards untuk pertama kalinya.

Beberapa komedian sukses membawakan acara penghargaan, seperti almarhum Bob Hope yang membawakan Academy Awards dengan rekor 19 kali. Namun ada juga yang diingat dengan lelucon-lelucon tak lucu, seperti David Letterman pada Academy Awards 1995.

Golden Globes sendiri selama 15 tahun tampil tanpa pembawa acara, sampai memakai komedian Inggris dan pencipta serial “The Office”, Ricky Gervais, pada 2010 sampai 2012. Mulut tajam Gervais mencecar sejumlah pesohor, namun ia berhasil menarik perhatian untuk acara tersebut.

Pilihan untuk Fey, 42, dan Poehler, 41, “memberikan wajah yang lebih ramah untuk Globes,” ujar Scott Feinberg dari majalah Hollywood Reporter.

"Tina dan Amy dapat mencemooh para bintang tanpa terlihat kejam seperti yang dilakukan Ricky Gervais.”

Fey dan Poehler tampak menjanjikan, karena kedua sahabat tersebut terbukti telah bekerja sama dengan baik dalam acara televisi "Saturday Night Live" serta beberapa film layar lebar.

Pilihan terhadap MacFarlane, 38 -- yang mengisi suara, menulis dan menyutradarai film “Ted” – juga dianggap baik karena ia berbakat namun tidak terlalu dekat dengan kalangan Hollywood, dan cukup “berbahaya.”

Layaknya pembawa acara Oscars lainnya, seperti Fred Astaire, Frank Sinatra dan Hugh Jackman, MacFarlane adalah penyanyi yang telah merilis album jazz standar dan telah tampil di gedung-gedung konser seperti Carnegie Hall. (Reuters/Zorianna Kit)
XS
SM
MD
LG