Jumat, 25 Juli 2014 Waktu UTC: 20:39

Berita / Indonesia

Harimau di Kebun Binatang Surabaya Hadapi Euthanasia

Menyusul kematian seekor harimau jantan dua minggu lalu, seekor harimau betina di Kebun Binatang Surabaya menghadapi kemungkinan euthanasia.

Seorang penjaga Kebun Binatang Surabaya mencoba memberi makan Melanie, harimau Sumatera betina yang kurus kering karena sakit. (Foto: AP)
Seorang penjaga Kebun Binatang Surabaya mencoba memberi makan Melanie, harimau Sumatera betina yang kurus kering karena sakit. (Foto: AP)
— Pihak Kebun Binatang Surabaya mengatakan bahwa harimau Sumatera betina berusia 15 tahun berada dalam kondisi kritis menyusul kematian harimau lainnya awal bulan ini di fasilitas yang menghadapi banyak masalah itu.

Harimau bernama Melanie itu lahir di kebun binatang terbesar di Indonesia tersebut dan selama lima tahun terakhir menderita gangguan pencernaan. Berat tubuhnya turun drastis dari 110 kilogram menjadi di bawah 60 kilogram.

Penjaga kebun binatang Tony Sumampouw mengatakan pada Rabu (17/4) bahwa euthanasia sepertinya menjadi pilihan terbaik.

Melanie merupakan salah satu dari 10 harimau Sumatera, jenis harimau yang sangat kritis keberadaannya di dunia, di Kebun Binatang Surabaya. Pada 4 April, seekor harimau jantan berusia 13 tahun bernama Rozek mati karena sakit paru-paru.

Tahun lalu, seekor jerapah juga mati dengan plastik sebesar bola voli ditemukan dalam perutnya. (AP)
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Vela dari: Surabaya
21.04.2013 14:43
Udah lama mau jadi pemilik KBS (tapi masih kecil n cewek lagi), ternyata betulan ada masalah.. jadi sukarelawan aja. Siap, Pak! Gimana bantunya? Mau sumbang uang, makanan dan kasih sayang. Saya Vegan dan penyayang binatang. Orang bilang saya gendeng sih, tapi la wong gemes gitu. Kalo itu binatang2 ndak ada yg mau, biar sama saya aja ^^ besok saya tak liat Melanie, bawa Pronas Keju 3 bungkus. Lek tak prekes2 binatang2 isok bingung trus makan


oleh: margareth dari: pekanbaru
19.04.2013 15:42
kesian banget.. gw berharap pemerintah bisa menutup kebun binatang ini. terlihat dari kandang yang sangat tidak steril


oleh: cocoper6 dari: Depok
17.04.2013 10:45
Kasihan sekali nasib harimau itu. Apakah memang di luar negeri pilihan untuk suntik mati buat hewan dngan kondisi seperti itu ada? Biasanya di luar negeri sana sangat menghargai nyawa binatang sekalipun. Ya sekedar tanya, karena sy tidak tahu ;)

Tapi memang kasihan sekali nasib hewan kebun binatang di sana. Hampir mirip nasib rakyat kecil he3x

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook