Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 12:23

Berita / AS

Gedung Putih dan Senator Demokrat: Kesepakatan Atasi Jurang Fiskal Tercapai

Pejabat Gedung Putih dan para Senator dari partai Demokrat mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan terkait Jurang Fiskal dengan partai Republik di Kongres.

Wakil Presiden Joe Biden (tengah) bersama para senator partai Demokrat bergegas menuju ruang rapat Senat partai Demokrat untuk membahas lebih lanjut kompromi jurang fiskal di Capitol Hill (31/12).
Wakil Presiden Joe Biden (tengah) bersama para senator partai Demokrat bergegas menuju ruang rapat Senat partai Demokrat untuk membahas lebih lanjut kompromi jurang fiskal di Capitol Hill (31/12).
Pejabat Gedung Putih dan para Senator dari partai Demokrat mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan dengan partai Republik di Kongres setelah perundingan marathon selama dua hari yang bertujuan untuk menghindari apa yang disebut “jurang fiskal” yang tadinya hendak mengenakan kenaikan pajak mulai awal tahun yang baru ini.

Wakil Presiden Joe Biden bertemu dengan para Senator dari partai Demokrat di gedung Kongres Senin malam sementara berita mengenai kemungkinan kesepakatan muncul.

Senat menyatakan reses Senin malam, yang memastikan tidak ada pemungutan suara sebelum batas waktu tengah malam untuk menghindarkan jurang fiskal. Para anggota DPR sebelumnya telah keluar dari Gedung Kongres tanpa mengambil keputusan. Mereka berencana mengadakan sidang lagi tengah-hari waktu Washington pada hari Selasa atau tepat saat tahun baru.

Pemimpin minoritas Senat Mitch McConnell mengatakan kompromi tersebut adalah persetujuan yang tidak sempurna yang menjaga agar kenaikan pajak tidak terkena terhadap sebagian besar warga Amerika. Ia juga memuji Wakil Presiden Joe Biden, yang bekerjasama dengan para tokoh Senat untuk membuat kesepakatan itu.

Berdasarkan gagasan itu, perorangan yang berpenghasilan lebih dari $400 ribu setahun dan suami-isteri yang berpenghasilan lebih dari $450 ribu per tahun akan dikenakan kenaikan pajak, sementara pemotongan wajib anggaran pertahanan dan program sosial akan ditangguhkan selama dua bulan.

Para analis telah mengatakan bahwa tanpa kompromi,  langkah penghematan $500 miliar itu dapat menjerumuskan ekonomi Amerika kembali ke dalam resesi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook