Selasa, 22 Juli 2014 Waktu UTC: 23:14

Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

Aviananda Putri, Siswa Pertukaran Pelajar Indonesia di AS

Aviananda Putri, Siswa Pertukaran Pelajar Indonesia di AS

25.06.2014
Tahun ajaran 2013-2014, Avianda Putri, siswa SMA dari Samarinda, berkesempatan bersekolah di SMA Woodrow Wilson di Washington DC, dan tinggal bersama orang tua asuhnya, John MacGregor dan Connie Stephen selama setahun. Simak pengalaman Avi selama tinggal dan bersekolah di Amerika dalam liputan ini. Selengkapnya

Melawan Bully di Sekolah Lewat Seni

Mem-bully atau melecehkan orang lain merupakan masalah serius di banyak sekolah di AS. Para pendidik di Prince George's County, Maryland, di luar kota Washington DC, mengajak para siswa untuk meresponnya dengan karya seni dan puisi, dalam sebuah kontes bernama Ekspresi Beragam.

Bersahabat dan Bertukar Budaya Melalui Program YES

Sebanyak 85 orang pelajar dari seluruh daerah di Indonesia terpilih menjadi peserta program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES), yang akan tinggal dan belajar di sekolah-sekolah di AS selama satu tahun.

Independensi, Kunci Utama Keberhasilan Lembaga Pengawasan Pemerintah

Independensi menjadi faktor utama yang membuat kinerja inspektorat jenderal di Amerika lebih efektif dibanding rekannya dari Indonesia, demikian temuan yang didapat para inspektur jenderal Indonesia dalam studi banding mereka di Amerika awal Juni ini.

Zuckerberg Sumbang $120 Juta untuk Sekolah Negeri di San Fransisco

Sejumlah $5 juta pertama dari $120 juta akan diberikan kepada sekolah di kawasan Ravenswood and Redwood City, San Francisco untuk membantu proses transisi siswa dari tingkat 8 ke tingkat 9.

2 Remaja AS Jadi Pemenang Bersama Kejuaraan Mengeja

Sriram Hathwar dari New York dan Ansun Sujoe dari Texas diumumkan sebagai pemenang bersama, setelah enam putaran pertandingan tanpa henti yang menegangkan.

Gedung Putih Jadi Tuan Rumah Pekan Raya Sains

Presiden AS Barack Obama menjadi tuan rumah untuk merayakan para siswa pemenang kompetisi sains dan teknologi di Gedung Putih, Selasa (27/5).

Video Mengunjungi Pameran 'Maker Faire' di Reston, Virginia

Berdasarkan sebuah survei terkini, dari satu juta responden, hanya sepuluh persen lulusan SMA di AS yang tertarik berkarir di bidang Sains. Ini merupakan tantangan bagi penyelenggara “Maker Faire”, ajang temu seniman, penemu dan inovasi sains. Ikuti pameran terakhir di Reston, Virginia berikut ini.

Video Kuliner Indonesia Masuk Kurikulum Universitas AS

Selama ini, Indonesia belum termasuk sebagai salah satu negara yang masakannya diperhitungkan dalam kurikulum sekolah kuliner Amerika, namun semua itu akan beerubah. kuliner Indonesia akan diadopsi ke dalam kurikulum program kuliner di Stratford University.

Universitas Internasional di Korea Utara Wisuda 44 Orang

Satu-satunya universitas internasional di Korea Utara hari Rabu (21/5) melangsungkan upacara wisuda pertamanya di Pyongyang, ibukota Korea Utara.

Akademi Excel di Washington Buka SD Khusus Perempuan

Apakah murid belajar lebih baik jika ditempatkan sekelas dengan jenis kelamin yang sama? Para pendidik di sebuah sekolah perempuan di Washington DC yakin demikian.

Waktu, Kemampuan Membaca Anak-anak di AS Menurun

Sebuah laporan di AS menunjukkan bahwa waktu untuk membaca sebagai aktivitas santai dan kemampuan membaca anak-anak di AS telah menurun dalam 30 tahun terakhir.

55 Kampus di AS Hadapi Penyelidikan Serangan Seksual

Gedung Putih mengatakan satu dari lima mahasiswi telah diserang, mendorong upaya pemerintah untuk meningkatkan keterbukaan mengenai isu kekerasan seksual di dan sekitar kampus.

Nilai Akademis Siswi di Dunia Lebih Baik Daripada Siswa

Anak perempuan "cenderung belajar untuk memahami pelajaran, sementara anak laki-laki menekankan pada kinerja, yang mengindikasikan fokus pada nilai akhir."

60 Mahasiswa Asing Kuliah di Akademi Angkatan Laut Amerika

Sekitar 60 mahasiswa program pertukaran mahasiswa asing, kuliah di Akademi Angkatan Laut atau Naval Academy di Annapolis, Maryland.

Festival Sains AS Diharapkan Dorong Penciptaan Ilmuwan dan Insinyur

Festival sains dan teknologi nasional di Washington DC baru-baru ini bertujuan untuk mengilhami para siswa agar mempertimbangkan karir dalam bidang sains, teknologi, teknik atau rekayasa dan matematika.

JIS Janjikan Kerjasama dalam Penyelidikan Kejahatan Seksual

Kepala sekolah Timothy Carr mengatakan Kamis (24/4), bahwa sekolah itu akan menjamin peristiwa mengerikan itu tidak akan terjadi lagi.

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi.

Pelajar SMA di Amerika Tusuk 20 Orang di Sekolah

Tersangka berusia 16 tahun sekarang ditahan polisi. Seorang dewasa dan 19 murid terluka akibat penikaman.

Dubes AS Dukung Kerjasama Pendidikan Iptek di Bandung

Dubes AS Robert Blake mendukung kerjasama dalam bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam kunjungannya ke kampus ITB, Bandung (2/4).

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook