Rabu, 01 Juli 2015 Waktu: 13:33

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Penerbangan Tertunda di Bandara Kualanamu Akibat Erupsi Sinabung

Bandara Internasional Kualanamu Sumatra Utara (VOA/Budi Nahaba)

28.06.2015
Aktivitas penerbangan di bandara Kualanamu kembali normal akhir pekan ini, setelah beberapa hari sebelumnya sejumlah maskapai penerbangan sempat menunda jadwal penerbangan akibat meningkatnya aktivitas Gunung Sinabung. Selengkapnya

Mark Ruffalo Luncurkan Kampanye Energi Bersih

Aktor Mark Ruffalo telah meluncurkan kampanye penggunaan energi bersih.

Spanyol Usulkan Denda Besar bagi Pelaku Penangkapan Ikan Antartika Ilegal

Pihak berwenang di Spanyol telah menuduh sebuah perusahaan di negara tersebut menjalankan operasi internasional yang menangkap sejumlah ikan besar Antartika yang dihargai mahal di restoran-restoran top, secara ilegal.

Daftar Satwa Liar Langka Tahun 2015 Membengkak

Penelitian IUCN menunjukkan jumlah hewan dan tanaman yang terancam punah meningkat meskipun pemerintah berjanji memperbaiki perlindungan terhadap mereka.

BMKG: Gelombang Panas Asia Tidak Terkait Cuaca Ekstrim di Indonesia

Mulai pekan ini beberapa wilayah memasuki El Nino moderat atau fase musim kering (kemarau). Warga diimbau tetap waspada , sementara pemerintah berupaya mengantisipasi berbagai dampak akibat cuaca ekstrim di tanah air.

EPA: AS Harus Bertindak Segera Atasi Pemanasan Global

Kegagalan bertindak mengatasi pemanasan global akan membunuh ratusan ribu warga Amerika sebelum akhir abad ini dan merugikan Amerika triliunan dolar.

AS Hancurkan 907 Kilogram Gading Ilegal

Pihak berwajib AS menghancurkan lebih dari 907 kilogram gading ilegal dalam berbagai bentuk hiasan, yang disita di Times Square, New York Jumat (19/6).

Obama Sambut Seruan Paus Tentang Pemanasan Global

Presiden AS Barack Obama mengatakan Paus mengemukakan alasannya, dengan jelas dan dengan kuat dan dengan wewenang moral penuh dari jabatannya” untuk pengambilan tindakan.

Larangan Penebangan di Indonesia Berisiko untuk Hutan

Greenpeace mengatakan bahwa kecuali moratorium diperkuat, sedikitnya 12,5 juta hektar hutan primer dan lahan gambut di luar daerah konservasi dan yang dilindungi berpotensi ditebangi.

Poin Penting Upaya Perlindungan Lingkungan Paus

Dokumen yang dikeluarkan Paus sepanjang 190 halaman memaparkan argumen teologisnya tentang pentingnya mengurangi perubahan iklim dan melindungi lingkungan.

Korea Utara Alami Kekeringan Terparah Abad Ini

Korea Utara menderita kekeringan paling parah dalam abad ini, menurut media pemerintah setempat, memperburuk keadaan kekurangan pangan di negara miskin ini.

Jaga Tingkat Kematian Tetap Stabil, India dan China Butuh Udara Lebih Bersih

Sebuah laporan menyebutkan bahwa India dan China harus segera mengambil tindakan untuk membersihkan udara, bila menginginkan tingkat kematian akibat polusi udara tetap stabil.

Sekolah Berlingkungan Hijau Buat Murid Lebih Pintar

Murid-murid SD yang belajar di sekolah-sekolah yang dikelilingi lingkungan hijau memiliki fokus dan daya ingat yang lebih baik, menurut penelitian di Barcelona.

Paus Serukan Aksi Mendesak untuk Lingkungan

Paus mengemukakan alasan ilmiah dan moral untuk melindungi ciptaan Tuhan, menekankan bahwa orang-orang miskin paling menderita akibat polusi udara dan pembuangan racun.

Penggunaan Energi AS Meningkat, Emisi Karbon Berkurang

Sebuah studi mengisyaratkan AS menggunakan lebih banyak energi tetapi memproduksi lebih sedikit emisi karbon pada tahun 2014 dibandingkan tahun 2010.

Pemimpin G7 Desak Tindakan Nyata Atasi Perubahan Iklim

Pemanasan global menjadi agenda politik pekan ini dengan serangkaian pertemuan di Jerman, di mana para pemimpin dunia bertekad akan mengambil inisiatif dalam mengatasi perubahan iklim.

AS akan Batasi Emisi Gas dari Pesawat Terbang

Usul pembatasan emisi gas buang itu mirip dengan peraturan yang ditetapkan badan perlindungan lingkungan AS (EPA) terhadap kendaraan bermotor dan pembangkit tenaga listrik.

Survei: 80% Warga Dunia ‘Sangat Khawatir’ dengan Perubahan Iklim

Diantara hasil jajak pendapat, 79 persen mengatakan sangat khawatir akan dampak perubahan iklim, dan 71 persen mengatakan perundingan PBB kurang efektif untuk mengatasi masalah itu.

Melindungi Lahan Basah, Melindungi Kehidupan

Lebih dari 800 delegasi berkumpul di KTT Uruguay untuk mendiskusikan penyelamatan dan pengembalian fungsi lahan basah

Ilmuwan: Naiknya Permukaan Laut Tidak Bisa Dikembalikan

Para ilmuwan memperkirakan permukaan laut akan naik sekitar hampir satu meter di seluruh dunia pada tahun 2100.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook