Minggu, 23 Nopember 2014 Waktu UTC: 10:47

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Gempa Kuat Hantam Provinsi Sichuan, China Barat

Letak gempa di Propinsi Sichuan, China Barat (Peta: USGS)

22.11.2014
Gempa kuat telah menghantam dekat kota Kangding di provinsi Sichuan, daerah pegunungan yang jarang penduduknya di China barat. Selengkapnya

Banjir Pasca Badai Salju Ancam Negara Bagian New York

Banyak warga terperangkap di dalam rumah, kehabisan obat atau tanpa listrik di dan sekitar kota Buffalo di negara bagian New York sebelah barat.

2 Gajah Sumatra Mati Diburu

Bangkai dua gajah jantan itu ditemukan dekat perkebunan kelapa sawit di kabupaten Tebo, Jambi, dalam keadaan tanpa gading.

Aktivis: Emisi Gas Rumah Kaca di Brazil Meningkat

Jaringan organisasi lingkungan 'Observatorio do Clima' yang terdiri dari lebih 30 LSM di bidang perubahan iklim merilis laporan emisi gas rumah kaca di Brazil hari Rabu (19/11).

PBB Peringati Hari Toilet Sedunia

PBB memperingati Hari Toilet sedunia dengan memasang sebuah balon raksasa berbentuk toilet di luar markas PBB di New York, hari Rabu (19/11).

Ilmuwan: Melindungi Hutan Saja Tidak Cukup

Melindungi hutan dunia dianggap sebagai cara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Perancis: Negara-Negara Sebaiknya Tentukan Sendiri Cara Capai Sasaran Emisi

Hollande mengatakan ia menghendaki persetujuan global dicapai dalam konferensi Paris bulan September mengenai sasaran yang mengikat untuk mengurangi emisi negara-negara.

Obama: AS akan Beri Bantuan $3 Miliar Untuk Dana Pemanasan Global

Dana tersebut akan diberikan membantu membayar kebutuhan seperti sistem peringatan dini dan pertahanan yang lebih kuat terhadap gelombang akibat badai.

Gempa 7,3 SR Guncang Lepas Pantai Kepulauan Maluku

Pusat Peringatan Tsunami Samudera Pasifik di Hawaii mengatakan gelombang hingga satu meter mungkin terjadi di beberapa pantai Indonesia.

AS, China Umumkan Rencana Kurangi Emisi Gas

Hal ini dapat membantu upaya global untuk melawan perubahan iklim karena AS dan China adalah pembuang karbon dioksida terbesar di dunia.

Uganda, Kolombia Temukan Alternatif Sampah Plastik

Pabrik di Kampala mendaur ulang 3 juta kilogram sampah plastik per tahun, sementara masyarakat di Kolombia membangun rumah dengan bahan daur ulang.

Surabaya Berlomba Wujudkan Kota Hijau Berwawasan Lingkungan

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berharap agar dengan kondisi kota yang bersih, hijau dan sehat, kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

Manusia dalam Jumlah Kecil Bisa Musnahkan Spesies Tertentu

Punahnya spesies burung terbesar di Selandia Baru, burung moa, akibat diburu rupanya tidak disebabkan oleh populasi manusia yang besar, namun hanya dalam jumlah yang sedikit, manusia bisa memusnahkan spesies burung itu.

AS Dukung Kegiatan Pelestarian Lingkungan di Indonesia

Amerika Serikat akan terus mendukung berbagai kegiatan terkait pelestarian lingkungan di Indonesia. Demikian disampaikan Duta Besar Amerika Serikat, Robert Blake.

Perancis Selidiki Drone Asing yang Terbang di Atas PLTN

Pihak berwenang Perancis terus menyelidiki laporan tentang serangkaian pesawat tanpa awak yang terbang di atas beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) mereka.

Greenpeace Tuduh 20 Kapal Eropa sebagai “Kapal Monster”

Kelompok lingkungan Greenpeace hari Selasa (4/11) menuduh 20 kapal Eropa melakukan penangkapan ikan secara berlebihan dan berbahaya di wilayah laut di dunia.

PBB: Penanggulangan Perubahan Iklim Terjangkau

Pemerintah-pemerintah harus mengurangi emisi gas rumah kaca sampai nol pada 2100 untuk membatasi risiko kerusakan yang tak dapat dibalikkan

Jumlah Korban Tanah Longsor Sri Lanka Meningkat

Peringatan tanah longsor telah diedarkan di beberapa distrik, sementara hujan terus melanda Sri Lanka, hari Kamis (30/10).

Uni Eropa Sepakat Potong Emisi 40 Persen Sebelum 2030

Persetujuan itu, juga mencakup kewajiban agar sumber energi yang dapat diperbarui menjadi bahan bakar paling sedikit 27 persen kebutuhan energi blok itu sebelum batas waktu tadi.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook