Tautan-tautan Akses

Yunani Berhentikan Ranieri Setelah Kekalahan dari Kepulauan Faeroe


Ranieri

Ranieri

Asosiasi Sepakbola Yunani telah memberhentikan sementara pelatih tim nasionalnya setelah kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari tim Kepulauan Faeroe dalam babak kualifikasi Piala Eropa.

Pernyataan Asosiasi tersebut yang dikeluarkan Sabtu (15/11) malam itu mengatakan pelatih tim muda Yunani Costas Tsanas ditunjuk sebagai manajer sementara tim nasional bagi pertandingan persahabatan melawan Serbia di Pulau Crete.

Pernyataan itu tidak mengungkap alasan mengapa Ranieri diberhentikan sementara dan bukan dipecat, meskipun tindakan itu banyak dinilai sebagai akibat pertikaian seputar kontrak pemutusan hubungan kerja yang tidak terselesaikan.

Ranieri, 63, mantan pelatih Chelsea dan klub-klub Italia terkemuka, mengambil alih posisi pelatih tim nasional dari Fernando Santos setelah Yunani hanya mencapai putaran dua Piala Dunia di Brazil. Namun prestasi tim nasional justru semakin anjlok. Di bawah kepimpinan Ranieri, Yunani mengalami kekalahan kandang tiga kali berturutan di Grup F babak kualifikasi Piala Eropa.

XS
SM
MD
LG