Tautan-tautan Akses

YouTube Akan Luncurkan Aplikasi untuk Anak-anak


Seorang pria melihat-lihat layar di bilik YouTube pada acara Google di San San Francisco. (Foto: Dok)

Seorang pria melihat-lihat layar di bilik YouTube pada acara Google di San San Francisco. (Foto: Dok)

Aplikasi gratis itu akan tersedia untuk diunduh mulai 23 Februari dan akan menampilkan rancangan yang ramah anak, dengan ikon-ikon besar dan halaman minimal.

YouTube akan meluncurkan aplikasi baru untuk anak-anak minggu depan, disebut YouTube Kids, yang dapat digunakan pada ponsel pintar dan tablet serta fokus pada konten-konten yang sesuai untuk anak-anak.

Aplikasi gratis dari layanan video daring milik Google itu akan tersedia untuk diunduh mulai 23 Februari dan akan menampilkan rancangan yang ramah anak, dengan ikon-ikon besar dan halaman minimal.

Aplikasi tersebut, yang akan terpisah dari aplikasi seluler YouTube yang biasa, juga akan memungkinkan orangtua untuk mengontrol penggunaan, dengan salah satu fiturnya adalah pembatas waktu menonton.

Surat kabar The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bahwa aplikasi baru itu akan diluncurkan Senin (23/2) pada konferensi industri anak-anak.

Seorang juru bicara YouTube mengukuhkan informasi tersebut.

Desember lalu, surat kabar USA Today melaporkan bahwa Google berencana menggulirkan versi-versi ramah anak untuk produk-produknya yang paling populer supaya “asyik dan aman untuk anak-anak.”

Perusahaan-perusahaan Internet seperti Google dan Facebook tidak menawarkan layanan-layanan mereka pada anak-anak di bawah usia 13 tahun.

XS
SM
MD
LG